Membandingkan Gaji Donnarumma dengan Bintang Lain di Usia Belasan Tahun

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 7 Juli 2017 | 18:33 WIB
Ekspresi kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, dalam pertandingan Liga Italia 2016-2017 menghadapi Crotone di Stadio Comunale Ezio Scida, Crotone, Italia, pada 30 April 2017.
MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES
Ekspresi kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, dalam pertandingan Liga Italia 2016-2017 menghadapi Crotone di Stadio Comunale Ezio Scida, Crotone, Italia, pada 30 April 2017.

AC Milan bersedia menggelontorkan uang hingga enam juta euro per tahun demi mempertahankan kiper belia mereka, Gianluigi Donnarumma (18). Jika harus membandingkan, seberapa besar gaji Donnarumma dibandingkan para pemain bintang lain saat seusianya?

Dalam ikatan kerja lamanya, Donnarumma hanya digaji 160 ribu euro. Artinya, sekarang ia menikmati kenaikan lebih dari 28 kali lipat.

Jumlah gaji ini lebih banyak ketimbang bintang sekelas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat masih seusianya.

Pada umur 17, Messi menandatangani kontrak profesionalnya bersama FC Barcelona.

Ketika itu, dia menerima tiga juta euro per tahun alias hanya separuh dari gaji yang akan diterima Donnarumma di AC Milan.

Kompetitor Messi, Cristiano Ronaldo, juga tidak punya gaji tinggi. Dia bergabung dengan Manchester United di usia 18 dan menerima sekitar 2 juta euro per tahun.

Baca Juga:

Beberapa pemain lain yang juga memulai karier sejak usia belasan tidak menerima gaji tinggi setelah menandatangani kontrak profesional mereka.

Wayne Rooney menerima 1,7 juta euro saat bergabung dengan Manchester United pada usia 18 tahun. Neymar mendapat gaji 1,5 juta euro per tahun saat masih di Santos.

Eks penyerang FC Barcelona dan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, menerima gaji 1.500 euro per bulan saat masih bermain di Malmo, klub perdananya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.