Dari Atletico ke Real Madrid, Transfer Theo Hernandez Langgar Kesepakatan Tak Tertulis

By Sabtu, 15 Juli 2017 | 09:02 WIB
Theo Hernandez saat diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 10 Juli 2017.
JAVIER SORIANO / AFP
Theo Hernandez saat diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 10 Juli 2017.

Theo Hernandez dicap sebagai pengkhianat oleh fan Atletico Madrid. Penyebabnya adalah sang pemain telah meninggalkan Neptuno dan kini menyembah "Tuhan" barunya, Dewi Cibeles.

Penulis: Sem Bagaskara

Neptuno sangat identik dengan Atletico Madrid. Nama dewa laut itu dipakai sebagai salah satu landmark Kota Madrid, Plaza de Neptuno.

Patung Neptuno gagah berdiri dikelilingi air mancur. Di situlah fan Atletico menggelar pesta saban tim kesayangan mereka memenangi gelar prestisius.

Sebaliknya, arena perayaan suporter Real Madrid bertempat di Plaza de Cibeles, sekitar enam menit berjalan kaki dari Plaza de Neptuno.

Cibeles, dewi bumi, alam, kesuburan, dan hewan kini menjadi sembahan baru bagi Theo Hernandez.

Bek kiri asal Prancis itu melakukan sebuah hal yang tak populer dan tampak tabu di mata pencinta sepak bola ibu kota Spanyol, yakni berpindah dari Atletico menuju Madrid.

Sebuah perpindahan yang mengejutkan karena Madrid dan Atletico adalah paradoks. Madrid versus Atletico ibarat penguasa melawan rakyat, aristokrat kontra proletar, arogansi bertemu kesederhanaan.

Baca Juga:

Atletico didirikan pada 26 April 1903 oleh tiga mahasiswa Basque yang berkuliah di Madrid. Inspirasi mereka adalah kesuksesan klub pujaan, Athletic Bilbao, menekuk Real Madrid 3-2 di final Copa del Rey pada 8 April 1903.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.782


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.