Wawancara Giovane Elber: Anak Indonesia, Transfer FC Bayern, dan AC Milan

By Senin, 17 Juli 2017 | 11:02 WIB
Giovane Elber saat meladeni wawancara eksklusif dengan BOLA/JUARA.NET pada sela acara Allianz Junior Football Camp 2017 di Jakarta, 8 Juli 2017.
MUHAMMAD BAGAS/BOLA
Giovane Elber saat meladeni wawancara eksklusif dengan BOLA/JUARA.NET pada sela acara Allianz Junior Football Camp 2017 di Jakarta, 8 Juli 2017.

"Satu pertanyaan lagi, kawan. Silakan," ujar Giovane Elber. Waktu wawancara untuk BOLA/JUARA.net sejatinya sudah habis, tapi striker legendaris Bayern Muenchen itu terus memberikan kesempatan bertanya.

Penulis: Sem Bagaskara 

Giovane Elber (44 tahun) ibarat tanda koma. Ia sangat bersemangat menyambung cerita demi cerita yang keluar dari mulutnya.

Keberadaan striker Brasil itu di Indonesia adalah untuk memberikan pelatihan kepada anak-anak di acara bertajuk Allianz Junior Football Camp 2017 (8/7/2017).

Tak cuma bicara soal Indonesia dan Bayern Muenchen, Elber juga bercerita mengenai klub Eropa pertamanya, AC Milan.

Seperti bintang Brasil lainnya, apakah Anda juga bermain sepak bola jalanan di kawasan favela?

Dahulu, kami tak punya lapangan bagus di Brasil. Saya biasa bermain di jalan yang banyak lubang. Tapi, hal itu justru membuat kami lebih lincah.

Saya pernah tinggal sebentar di kawasan favela. Tapi, saya tak tumbuh besar di sana.

Melihat kesamaan antara bakat-bakat Indonesia dengan Brasil?

Pertama kali datang ke Indonesia, saya cukup terkejut dengan kualitas teknik anak-anak Indonesia yang tak jauh berbeda dengan mereka yang ada di Jerman atau Brasil.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.783


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.