TOPIK TERPOPULER
Aksi selebrasi gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, selepas menjebol gawang Juventus pada partai Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, 14 Mei 2017.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Aksi selebrasi gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, selepas menjebol gawang Juventus pada partai Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, 14 Mei 2017.

4 Sektor Prioritas Inter Milan pada Bursa Transfer 2017

MILAN, JUARA.net - Memasuki bursa transfer musim panas ini, Kota Milan terbelah menjadi dua wajah berbeda. Si Merah-Hitam AC Milan begitu meledak di lantai bursa, sedangkan Si Hitam-Biru Inter Milan relatif kalem.

Sampai akhir pekan kemarin, AC Milan menghabiskan lebih dari 200 juta euro guna melakukan overhaul skuat.

I Rossoneri telah mendatangkan 10 pemain anyar dan belum berhenti melakukan manuver guna melengkapi susunan tim yang komplet.

Di lain pihak, Inter Milan baru merekrut tiga pemain, satu di antaranya dengan formula bebas ongkos.

Bek Milan Skriniar dan gelandang Borja Valero tiba dengan pengeluaran gabungan 28,5 juta euro. Kiper Daniele Padelli dicomot secara gratis.

Inter bukannya tanpa usaha menghadirkan pemain bintang, tetapi gerak-gerik mereka di bursa transfer masih dalam pengawasan ketat UEFA terkait regulasi Financial Fair Play (FFP).

Pelatih Luciano Spalletti membeberkan prioritas I Nerazzurri pada jendela mercato musim panas ini. 

"Kami membutuhkan tiga atau empat pemain baru karena harus ada sesuatu yang diubah dalam skuat ini. Namun, kami belum berada dalam posisi menghabiskan 50 juta euro untuk setiap pemain," kata Spalletti di La Gazzetta dello Sport.

"Kami harus menunggu waktu yang tepat untuk bergerak. Kalau tidak, tim hanya akan menciptakan kebingungan," ucap eks pelatih AS Roma yang menukangi Inter per musim panas ini.

Berikut empat sektor yang butuh penguatan di skuat asuhan Spalletti sebelum kompetisi 2017-2018 dimulai.

1. Full-back kiri

Lubang di sektor bek sayap kiri bukan cuma kekurangan Inter musim lalu. Ketiadaan full-back mumpuni pada sisi ini sudah seperti tradisi jelek yang melanda Nerazzurri bertahun-tahun.

Pada periode emas ketika meraih treble 2009-2010 sekalipun, pelatih Jose Mourinho sampai memainkan sejumlah pemain di titik ini.

Mulai dari Cristian Chivu, Davide Santon, Javier Zanetti, Ivan Cordoba, sampai gelandang Sulley Muntari.

Musim panas ini target jelas Inter adalah pemain Nice, Dalbert Henrique. Inter disebut mengajukan 20 juta euro guna mengamankan jasa pemuda Brasil berusia 23 tahun itu.

"Saya dihubungi oleh 10 klub, termasuk Liverpool. Tapi, proposal Inter sungguh menarik," kata Dalbert.

TOPIK :

Komentar