Sayap Afrika Utara 'Tak Dikenal' untuk AS Roma

By Kamis, 20 Juli 2017 | 11:01 WIB
Pemain Leicester City, Riyad Mahrez, pada pertandingan perempat final leg I Liga Champions melawan Atletico Madrid, 12 April 2017, di Stadion Vicente Calderon, Madrid.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Pemain Leicester City, Riyad Mahrez, pada pertandingan perempat final leg I Liga Champions melawan Atletico Madrid, 12 April 2017, di Stadion Vicente Calderon, Madrid.

James Pallotta mungkin bukan tipe pemilik klub yang menggilai sepak bola. Seiring pertimbangan yang lebih condong ke bisnis, ia pun memberikan kepercayaan penuh kepada direkturnya dalam mencari pemain. 

Penulis: Christian Gunawan

Ramon Rodriguez Verdejo, dikenal dengan Monchi, memiliki reputasi sebagai ahli dalam transfer pemain.

Ia bisa mendatangkan sejumlah pemain yang kurang dikenal sebelumnya untuk menjadi bintang.

Sevilla telah merasakan tangan dinginnya.

Dengan alasan serupa, Roma menjadikannya direktur olahraga sejak awal 2017/18 ini. Kiprahnya musim ini mencolok dalam hal penjualan.

AS Roma mendapatkan dana segar dari penjualan Mohamed Salah ke Liverpool (42 juta euro), Antonio Rudiger ke Chelsea (35 juta), Leandro Paredes ke Zenit (23 juta), dan Federico Ricci ke Sassuolo (4,5 juta).

Hasil kerja Monchi terlihat dalam rupa beberapa rekrutan baru.

Dari delapan nama yang berbiaya transfer, yang termahal adalah bek kanan Rick Karsdorp dari Feyenoord senilai 14 juta euro. Si Serigala surplus 43,7 juta euro di bursa transfer ini.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.