Efek Domino Jika Transfer Morata ke Chelsea Sukses

By Verdi Hendrawan - Kamis, 20 Juli 2017 | 06:43 WIB
Penyerang Real Madrid, Alvaro Morata (kanan), saat ditarik keluar oleh pelatih Zinedine Zidane dalam duel La Liga kontra Real Betis di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 12 Maret 2017.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Penyerang Real Madrid, Alvaro Morata (kanan), saat ditarik keluar oleh pelatih Zinedine Zidane dalam duel La Liga kontra Real Betis di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 12 Maret 2017.

Jika melihat perkembangan kepindahan striker Alvaro Morata (24) dari Real Madrid ke Chelsea akhir-akhir ini, tampaknya transfer tersebut hanya tinggal menunggu waktu. Jika benar-benar terjadi, menarik untuk menyimak efek domino dari transfer tersebut.

Chelsea menjadikan Alvaro Morata sebagai target utama transfer setelah gagal memboyong Romelu Lukaku (24) dari Everton. Nama yang terakhir disebut kini telah resmi bergabung dengan Manchester United yang menebusnya seharga 75 juta pounds (sekitar Rp 1,3 triliun).

Sebelumnya, Man United juga menjadikan Morata sebagai incaran utama sebagai ujung tombak serangan menggantikan Zlatan Ibrahimovic (35) yang kontraknya tidak diperpanjang.

Namun, Morata urung bergabung dengan kubu Old Trafford. Hal ini dikarenakan Setan Merah berkeberatan untuk memenuhi tuntutan harga dari Real Madrid.

Seperti dilaporkan Telegraph, Rabu (19/7/2017) waktu setempat, Real Madrid diyakini telah menyetujui tawaran sebesar 75 juta pounds dari Chelsea untuk melepas Alvaro Morata.

Jika Chelsea benar-benar membeli Morata dengan harga sebesar itu, eks striker Juventus itu akan menjadi pemain termahal di sepanjang sejarah klub.

Rekor tersebut saat ini masih dipegang Fernando Torres yang diboyong dari Liverpool pada Januari 2011 dengan 50 juta pounds (sekitar Rp 870 miliar).

Dari transfer Morata itu, ada beberapa efek domino yang dipercaya bakal terjadi dan meramaikan pasar transfer pemain di Eropa. Berikut beberapa di antaranya:


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.