Ini Rapor 5 Pemain Spanyol Termahal Sebelum Alvaro Morata

By Firzie A. Idris - Kamis, 20 Juli 2017 | 22:30 WIB
Aksi selebrasi penyerang Real Madrid, Alvaro Morata, selepas menjebol gawang Celta de Vigo di Santiago Bernabeu, Madrid, 27 Agustus 2016.
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP
Aksi selebrasi penyerang Real Madrid, Alvaro Morata, selepas menjebol gawang Celta de Vigo di Santiago Bernabeu, Madrid, 27 Agustus 2016.

Chelsea di ambang menuntaskan transfer Alvaro Morata dari Real Madrid dengan harga 58 juta pounds. Morata pun bakal menjadi pemain termahal Spanyol sepanjang masa. Namun, bagaimana rapor pemain-pemain Spanyol berbanderol besar sebelum dirinya?

Harga Morata akan melampaui jumlah transfer 50 juta pounds Fernando Torres saat Chelsea memboyongnya dari Liverpool.

Ia juga melebihi banderol Juan Mata (Chelsea ke Man United), David Villa (Valencia ke Barcelona), dan Javi Martinez (Athletic Bilbao ke FC Bayern).

Mari kita tilik pencapaian para pemain-pemain tadi bersama klub baru mereka, demi melihat apakah para pemain Spanyol layak disematkan dengan harga selangit.

Javi Martinez (34 juta pounds, Athletic ke FC Bayern pada 2012)

FC Bayern memecahkan rekor transfer Liga Jerman saat memboyong Javi Martinez pada 2012. Selama lima musim terakhir, ia menemukan sisi lain permainannya dengan turun di posisi bek tengah beberapa kali bersama Bayern.

Secara total, ia telah tampil dalam hampir 150 laga di semua kompetisi bagi jagoan asal Bavaria tersebut. "Saya yakin bahwa tak ada tempat sehebat FC Bayern Muenchen bagi seorang pesepak bola," ujarnya dua tahun silam.

Bersama Bayern, ia selalu memenangi Bundesliga dalam setiap tahun kariernya. Selain itu, Martinez juga berhasil memboyong trofi Liga Champions 2012-2013 setelah mengalahkan Borussia Dortmund 2-1.

Rapor: 8


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X