Kesempatan Mudik dan Berwisata saat Libur Liga

By Fajar Mutaqin Ahmad - Rabu, 19 Maret 2014 | 13:53 WIB
Slamet Nurcahyo (PMU) mudik ke Jember.
Peksi Cahyo/BOLA
Slamet Nurcahyo (PMU) mudik ke Jember.

11 April disikapi klub dengan meliburkan pemain, satu hingga dua pekan, sebelum kembali berkumpul dan menggelar latihan rutin pada awal April.

Para pemain yang merantau membela klub jauh dari kampung halaman, memutuskan pulang ke rumah masing-masing. Sedangkan pemain yang tidak perlu pulang kampung memilih berlibur.

Bek Persebaya, Ricardo Salampessy, termasuk kategori pemain yang pulang kampung di masa jeda kompetisi. Ricardo pulang ke Jayapura dan mengajak istri serta ketiga buah hatinya berjalan-jalan.

“Saya kangen dengan mereka. Bagi saya, kesempatan seperti ini jarang saya peroleh sehingga harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Apalagi, saya harus segera memenuhi panggilan pemusatan latihan timnas,” ujar Ricardo.

Hal sama dilakukan Slamet Nurcahyo, gelandang Persepam MU yang ikut dipanggil pelatnas timnas di Spanyol. “Saya harus membagi waktu, pulang ke Jember dulu menengok ayah dan ibu, setelah itu ke Yogyakarta mengunjungi mertua bersama istri,” kata Slamet.

Luar Negeri

Striker Persiba Balikpapan, Ugik Sugiyanto, berencana melakukan ziarah ke makam orang tua di Malang sekaligus berwisata. “Saya ingin menyegarkan diri sehingga kondisi bisa lebih bugar saat berlatih dan bertanding. Saya berharap bisa tampil lebih baik usai liburan,” ujarnya.

Selain pulang kampung, melakukan perjalanan wisata menjadi pilihan lain pemain. Punggawa Persib, Abdul Rahman dan Vladimir Vujovic, berekreasi ke Bali sedangkan M. Taufik, Rudiyana, dan M. Natsir memilih Yogyakarta sebagai destinasi wisata di masa libur liga.

Berbeda dengan yang lain, pesepak bola asing di Sriwijaya FC, Lancine Kone, Frank Oliver Ongfiang, Abdoulaye Yousouf Maiga, dan Vali Kenari meminta izin klubnya untuk meninggalkan Indonesia.

Lancine, Frank, dan Maiga menuju ke Singapura, Vali menuju ke Malaysia. Tujuan mereka adalah memperpanjang KITAS yang sudah mendekati akhir masa berlaku.

Penulis: Budi K/Fahrizal A./ Gonang S./Erwin S./Sumber: Harian BOLA


Editor : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.