Kurniawan DY Prihatin Soal Kompetisi Junior

By Suryo Wahono - Senin, 27 Oktober 2014 | 19:40 WIB
Kurniawan Dwi Yulianto bersama U-12 CSSI.
Josep Lopiwudhi
Kurniawan Dwi Yulianto bersama U-12 CSSI.

anak, Kurus – begitu panggilan akrabnya – mengaku miris karena minimnya kompetisi di level junior.

“Di Indonesia ada ribuan sekolah sepak bola, tapi amat minim digelar kompetisi untuk anak-anak  atau level junior. Padahal kompetisi juga menjadi bagian penting guna mengasah bakat anak-anak ini,” ujar Kurniawan.

Demi memberi pengalaman berkompetisi bagi anak asuhnya, Kurus membawa mereka tampil di Adidas Invitational Soccer Turnament 2014 di Singapura, 25-27 Oktober lalu. Dalam turnamen itu, tim U-12 CSSI menjadi tim favorit dan salah pemainnya, Dimas Maulana, terpilih sebagai kiper terbaik dalam turnamen itu.

“Kami gagal jadi juara karena demam panggung, kami belum pernah ikut turnamen semacam ini.

Secara teknis, anak-anak tak kalah tim-tim di Singapura. Saya yakin tahun depan kami berprestasi lebih baik lagi. Lebih baik lagi jika turnamen U-12 ini semacam ini bisa digelar di Indonesia.

Saya yakin pesertanya bakal membludak dan persaingannya lebih sengit,” ujar Kurniawan lagi.


Editor : Josep Lopiwudhi
Sumber : Bolanews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.