M. Ridwan Ingin Kembali Berkaus Timnas

By Suryo Wahono - Rabu, 21 Januari 2015 | 19:52 WIB
M. Ridwan (kiri) ingin bisa berkostum Merah-Putih lagi.
Sahlul Fahmi/Bolanews
M. Ridwan (kiri) ingin bisa berkostum Merah-Putih lagi.

Musim lalu Muhamad Ridwan menjadi seorang pengangguran. Dia memilih untuk berlatih sendiri setelah negosiasinya dengan Perseru tidak menemukan kesepakatan.

Padahal, saat masih membela Persijap musim 2012-2013, Ridwan pernah merasakan menjadi bagian Timnas U-23. Eks kiper Bontang FC ini juga pernah masuk dalam timnas SEA Games 2009.

Saat memilih berlatih sendiri Ridwan mengaku sempat menemukan titik jenuh.

"Waktu itu saya merasa kontrak yang disodorkan Perseru masih di bawah keinginan saya. Karena itu saya memutuskan untuk tidak bergabung dengan klub itu dan memilih berlatih sendiri. Namun, saat berlatih sendiri saya kehilangan motivasi, ada semacam kejenuhan yang saya rasakan. Hal ini tentu tidak bagus karena usia saya masih sangat produktif," kata Ridwan.

Awal musim ini dirinya mengetahui bahwa Gresik United sedang membutuhkan kiper karena ditinggal oleh Herry Prasetyo yang menyeberang ke Persebaya, sementara kontrak Sukasto Efendi tak lagi diperpanjang oleh manajemen. Praktis hanya tinggal Aji Saka yang masih tersisa di klub berjuluk Jaka Samudera itu.

Kans Ridwan makin terbuka karena Denis Suprianto yang lebih dulu datang seleksi akhirnya dicoret sebab dinilai kemampuannya masih kurang. Setelah seminggu mengikuti seleksi, Ridwan disodori kontrak yang nilainya sesuai dengan harapannya.

Kini pemain asal Tangerang itu kembali menemukan motivasi dalam dirinya. Bahkan Ridwan punya target tersendiri. "Mengangkat prestasi klub itu sudah pasti, syukur bisa kembali dipanggil timnas," harapnya.


Editor : Sahlul Fahmi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.