Catatan Laga Sepakbola Indonesia 12 November: Timnas Menang

By Riemantono Harsojo - Kamis, 12 November 2015 | 16:10 WIB

Karena kompetisi Liga Indonesia tidak berjalan dan PSSI dihukum oleh FIFA, pertandingan sepak bola tingkat nasional atau pertandingan tim nasional menjadi hal langka. Sambil menanti sepak bola Indonesia kembali berjalan normal, mari mengenang laga sepak bola Indonesia pada 12 November. Berikut salah satunya.

12 November 1976

Tim nasional Indonesia mengalahkan klub asal Norwegia, Kristiansand, dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Utama Senayan Jakarta pada Jumat malam, 12 November 1976.

Pertandingan ini merupakan bagian dari persiapan timnas untuk mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 1978 pada Februari 1977 di Singapura.

Disaksikan sekitar 35 ribu penonton, timnas asuhan pelatih Toni Poganik dengan dibantu Sinyo Aliandoe unggul 1-0 di babak pertama.

Gol pembuka timnas dicetak oleh penyerang sayap Waskito pada menit ke-4. Namun, di awal babak kedua tamu asal Norwegia menyamakan kedudukan.

Timnas mencetak tiga gol tambahan dalam waktu cukup singkat, yakni antara menit ke-76 sampai ke-80. Tiga gol timnas dipersembahkan oleh penyerang tengah Risdianto serta gelandang Andjas Asmara dan Ronny Pattinasarani.

Berikut susunan pemain timnas yang tampil dengan formasi 4-3-3: Ronny Pasla; Simson Rumahpasal, Johanes Auri, Oyong Liza, Suaeb Rizal, Junaedi Abdillah (Ronny Pattinasarani), Iswadi Idris (Kapten), Andjas Asmara, Waskito, Risdianto, Andi Lala (Hadi Ismanto).


Editor : Riemantono Harsojo
Sumber : arsip kompas


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.