Pebasket Garuda Anggap Fans seperti Teman Sendiri

By Suci Rahayu - Senin, 1 Februari 2016 | 09:03 WIB
Pebasket Garuda Bandung, Daniel Wenas.
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Pebasket Garuda Bandung, Daniel Wenas.

Setiap atlet memiliki pandangan tersendiri terhadap keberadaan fans yang mendukung mereka, seperti halnya  pebasket Garuda Bandung, Daniel Wenas. Ia menganggap fans seperti temannya sendiri.

“Bagi saya fans itu adalah teman. Mereka saya anggap sebagai keluarga sendiri,” tutur pebasket yang memiliki nama lengkap Daniel Timothy Wenas ini.

Sebagai seorang yang diidolakan, Wenas bukanlah pebasket sombong. Bahkan, dia termasuk penyabar saat meladeni permintaan tanda tangan atau dimintai foto bareng oleh fansnya.

Rasa menghargai yang ditunjukkan oleh pebasket kelahiran 8 Agustus 1992 ini tidak lepas dari arti penting fans. Menurut dia, fans turut membantu eksistensi Daniel sebagai seorang atlet.

“Mereka yang bikin saya tetap dikenal orang,”  ucapnya.

Interaksi Wenas kepada fans tidak hanya dilakukan saat pertandingan atau ketika latihan, tetapi juga di media sosial.

Wenas kerap menyapa atau menjawab pertanyaan yang masuk. Bahkan, saking banyaknya mention yang masuk ke akun Twitter-nya, dia tak bisa membalasnya satu persatu.

“Kadang saya balasnya sekalian, tetapi kalau ada waktu luang akan dibalas satu persatu. Kalau di Instagram karena banyak ya, saya balasnya sekalian,” urainya.

Meski memiliki banyak fans, Wenas hingga saat ini belum sempat mengadakan jumpa fans secara personal.

”Kalau acara personal dengan fans tidak, tetapi kalau sama tim Garuda iya,” ungkap Wenas.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.