Kenangan Manis Dokter Tim Persib

By Fifi Nofita - Selasa, 15 Maret 2016 | 14:25 WIB
Dokter tim Persib, Rafi Ghani.
FIFI NOFITA/BOLA/JUARA.NET
Dokter tim Persib, Rafi Ghani.

Prestasi tim Persib Bandung yang mampu meraih gelar juara Indonesia Supper League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015 tidak lepas dari peran seorang dokter tim yakni Rafi Ghani, yang menangani kondisi kebugaran Atep dan kawan-kawan.

Rafi menuturkan bahwa ia mulai menangani Persib tahun 2009 pada zaman pelatih Jaya Hartono.

Tim berjuluk Maung Bandung ini menjadi tim sepak bola pertama yang ditanganinya setelah sebelumnya membuka praktek di kawasan Kabupaten Bandung.

"Saya waktu itu dihubungi oleh sekretaris tim Pak Yudiana untuk pegang tim Persib. Pada waktu itu saya belum tahu sama sekali tim sepak bola seperti apa," ucap Rafi kepada JUARA, Selasa (15/3/2016).

"Saat itu ada rasa jenuh untuk praktek yang rutinitasnya hanya pagi-sore. Ternyata kemudian datang panggilan dari tim ini. Saya bilang dulu ke istri dan Alhamdulillah sampai sekarang masih di Persib," ujarnya.

Rafi menuturkan banyak suka dan duka ia lalui setelah hampir delapan tahun menangani tim yang baru berulang tahun ke-83 tersebut.

Namun, ia lebih merasakan suka bersama tim Maung Bandung.

"Kalau duka paling enggak bisa dilupakan apabila ada seorang pemain mengalami cedera akibat faktor teknis di lapangan," ujarnya.

"Sakit hati apalagi kalau kita sudah mengusahakan dari segala sisi kesehatan dan nutrisi yang saya kasih sampai juga program bagus dari pelatih fisik. Suka agak sakit hati juga," katanya.

Salah satu kenangan manis yang tidak bisa dilupakan olehnya yakni saat Persib berhasil meraih gelar juara ISL 2014, gelar yang hampir 19 tahun tidak diraih Maung Bandung.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X