TOPIK TERPOPULER
Dokter tim Persib, Rafi Ghani.
FIFI NOFITA/BOLA/JUARA.NET
Dokter tim Persib, Rafi Ghani.

Kenangan Manis Dokter Tim Persib

BANDUNG, JUARA.net - Prestasi tim Persib Bandung yang mampu meraih gelar juara Indonesia Supper League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015 tidak lepas dari peran seorang dokter tim yakni Rafi Ghani, yang menangani kondisi kebugaran Atep dan kawan-kawan.

Rafi menuturkan bahwa ia mulai menangani Persib tahun 2009 pada zaman pelatih Jaya Hartono.

Tim berjuluk Maung Bandung ini menjadi tim sepak bola pertama yang ditanganinya setelah sebelumnya membuka praktek di kawasan Kabupaten Bandung.

"Saya waktu itu dihubungi oleh sekretaris tim Pak Yudiana untuk pegang tim Persib. Pada waktu itu saya belum tahu sama sekali tim sepak bola seperti apa," ucap Rafi kepada JUARA, Selasa (15/3/2016).

"Saat itu ada rasa jenuh untuk praktek yang rutinitasnya hanya pagi-sore. Ternyata kemudian datang panggilan dari tim ini. Saya bilang dulu ke istri dan Alhamdulillah sampai sekarang masih di Persib," ujarnya.

Rafi menuturkan banyak suka dan duka ia lalui setelah hampir delapan tahun menangani tim yang baru berulang tahun ke-83 tersebut.

Namun, ia lebih merasakan suka bersama tim Maung Bandung.

"Kalau duka paling enggak bisa dilupakan apabila ada seorang pemain mengalami cedera akibat faktor teknis di lapangan," ujarnya.

"Sakit hati apalagi kalau kita sudah mengusahakan dari segala sisi kesehatan dan nutrisi yang saya kasih sampai juga program bagus dari pelatih fisik. Suka agak sakit hati juga," katanya.

Salah satu kenangan manis yang tidak bisa dilupakan olehnya yakni saat Persib berhasil meraih gelar juara ISL 2014, gelar yang hampir 19 tahun tidak diraih Maung Bandung.

Pada saat itu, selain merasakan kebahagiaan luar biasa, ia dan tim Maung Bandung juga berkesempatan menjalankan ibadah umroh sebagai bonus juara dari manajer Umuh Muchtar.

"Alhamdulillah saat juara, saya tadinya tidak antisipasi akan sebanyak ini dari yang kecil sampai tua memberi dukungan untuk Persib. Setelah itu saya juga dapat pergi umroh," kenangnya.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4798809456001&preload=none[/video]

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar