TOPIK TERPOPULER
Gelandang Evan Dimas Darmono (6) dalam latihan rutin Bhayangkara Surabaya United (BSU). Evan Dimas adalah kapten paling muda BSU yang berjumlah lima nama.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Gelandang Evan Dimas Darmono (6) dalam latihan rutin Bhayangkara Surabaya United (BSU). Evan Dimas adalah kapten paling muda BSU yang berjumlah lima nama.

Bhayangkara Surabaya United Punya Lima Kapten

SIDOARJO, JUARA.net - Jika normalnya dalam satu tim terdapat tiga orang pemain yang menjabat sebagai kapten, maka tidak demikian dengan Bhayangkara Surabaya United (BSU). Tim berjulukan The Great Aligator punya lima pemain yang menjabat sebagai kapten.

Disampaikan oleh pelatih Bhayangkara Surabaya United (BSU), Ibnu Grahan, timnya punya lima kapten. Kapten-kapten BSU itu adalah Otavio Dutra, Rudi Widodo, dan kiper Wahyu Tri Nugroho.

Lalu ada juga Evan Dimas Darmono dan Indra Kahfi Ardhiyasa.

Dari lima nama tersebut, tidak ada yang memiliki tempat spesial sebagai kapten utama BSU. Mereka punya peluang yang sama untuk bisa masuk lapangan di barisan paling depan dan menyandan ban kapten yang di lengannya.

”Semua punya peluang yang sama, kami tinggal lihat situasi pertandingan saja. Bisa juga nanti Evan Dimas yang jadi kapten,” ujar Ibnu Grahan.

Jika mengacu pada pertandingan terakhir, melawan Pusamania Borneo FC (PBFC), saat itu ban kapten BSU disandang oleh Indra Kahfi. Eks gelandang PSPS Pekanbaru dan Persikota Tangerang itu menggantikan Otavio Dutra.

Kenyataan ini merupakan pilihan yang cukup unik karena Indra Kahfi sejatinya adalah nama baru di BSU.

Kakak kandung kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, tersebut baru bergabung dengan tim saat masuk pekan kedua TSC 2016.

”Kenapa Indra Kahfi? Kami butuh suasana baru saat itu. Ini sudah sesuai keputusan bersama antara manajemen, tim pelatih, dan pemain. Alhamdulillah, bersama Indra Kahfi, kami bisa curi poin dari PBFC,” tutur Ibnu.

 

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar