TOPIK TERPOPULER
Pelatih BSU, Ibnu Grahan (depan) memberikan keterangan sesuai timnya menang atas Persija di Stadion Gelora Deltra, Sidoarjo, Sabtu (30/7/2016) malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih BSU, Ibnu Grahan (depan) memberikan keterangan sesuai timnya menang atas Persija di Stadion Gelora Deltra, Sidoarjo, Sabtu (30/7/2016) malam.

Ibnu Grahan Ungkap Kunci Lima Kemenangan Beruntun BSU

SURABAYA, JUARA.net – Hasil gemilang kembali diraih oleh Bhayangkara Surabaya United (BSU) pada pekan ke-13 TCS 2016. Menjamu Persija Jakarta, BSU memenangi pertandingan dengan skor 2-1, Sabtu (30/7/2016).

Hasil ini merupakan kemenangan kelima beruntun bagi tim yang dilatih oleh Ibnu Grahan. Hasil ini juga melambungkan posisi mereka ke peringkat tiga klasemen sementara dengan 26 poin.

Dalam sesi jumpa pers seusai laga, Ibnu Grahak tak bisa menyembunyikan kegembiraanya atas capaian pasukanya ini. Dia lantas membeber rahasia dari sukses Bhayangkara Surabaya United (BSU) selama ini.

"Anak-anak terlalu menikmati ball possesion tadi. Mereka bermain terlalu teknik."

Pelatih BSU, Ibnu Grahan

”Tidak ada rahasia khusus, cuma perlu komunikasi saja banyak hal misal istirahat, makanan, serta waktu latihan. Pemain muda banyak hal yang belum mereka alami. Kami biasakan komunikasi antara senior dan junior,” ujar Ibnu.

Meski memberikan penialaian bagus, pelatih berkumis tebal ini tetap menilai pasukanya masih belum sempurna.

Satu hal yang membuatnya gundah yakni kegemaran Evan Dimas dkk memperagakan teknik-teknik individu dan terlalu menikmati penguasaan bola. Hal berakibat pada tidak bertambahnya koleksi gol yang mampu mereka torehkan.

”Ada beberapa peluang untuk cetak gol lagi pasca 25 menit terakhir pertandingan. Tetapi, anak-anak terlalu menikmati ball possesion tadi. Mereka bermain terlalu teknik,” tuturnya.

Ibnu akan menjadikan catatan ini sebagai bahan evaluasi jelang pertandingan melawan Persiba Balikpapan pekan depan. Dia tak ingin lagi pemain BSU bermain terlalu menonjolkan teknik.

Tim terbaik TSC pekan ke-11.
Tim terbaik TSC pekan ke-11.
ANDREAS JOEVI/JUARA.net

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar