Klub Malaysia yang Dibela Andik Vermansah Pecat Pelatihnya

By Segaf Abdullah - Senin, 8 Agustus 2016 | 08:00 WIB
Pelatih Zainal Abidin Hassan kehilangan pekerjaan setelah dipecat Selangor FA pada Minggu (7/8/2016) sore.
The Star
Pelatih Zainal Abidin Hassan kehilangan pekerjaan setelah dipecat Selangor FA pada Minggu (7/8/2016) sore.

Pelatih klub Liga Super Malaysia (LSM) 2016 yang dibela pemain Indonesia, Andik Vermansah, Selangor FA memecat pelatihnya. Pelatih Zainal Abidin Hassan dipecat imbas performa buruk Gergasi Merah, julukan Selangor FA. Mereka tidak pernah menang dalam empat laga terakhir. 

Pemecatan Zainal Abidin Hassan dikonfirmasi langsung oleh manajer Selangor FA, Amirudin Shahri, Minggu (7/8/2016) sore. Keputusan tersebut juga atas arahan Presiden Selangor FA, Datuk Seri Mohamed Azmin Ali, yang menginginkan perombakan internal timnya. 

"Tugas kepelatihan kini diserahkan sementara kepada asisten pelatih, K Gunalan. Kini, kami tengah memilah siapa pelatih yang cocok untuk memimpin Selangor FA selanjutnya," kata Amirudin.

Tercatat, Selangor FA hanya meraih satu poin dari empat laga terakhir LSM 2016. Teranyar, klub yang dihuni Andik Vermansah tersebut harus takluk 0-1 dari tuan rumah Kedah FA, Sabtu (6/8/2016).

Baca juga:

Selain itu, klub top Malaysia itu juga gagal menang dalam dua laga terakhir pada Piala Malaysia 2016. Zainal Abidin Hassan baru musim ini memulai menangani Selangor FA, setelah klub ini tak memerpanjang kontrak Mehmat Durakovic. 

Mehmet yang berpaspor Australia memang sempat merasa 'aneh' tak diperpanjang kontraknya. Sebab, dia sebelum menerima keputusan itu membawa Selangor menjuarai Piala Malaysia 2016. 

Namun, keputusan itu tetap dijalankan dan Selangor FA memilih Zainal Abidin Hassan, yang tak memperpanjang kerja sama dengan Pahang FA. 

Hingga pekan ke-17 musim ini, Selangor FA berada pada rangking ketiga klasemen sementara LSM. Namun, jarak poin Gergasi Merah dengan pemuncak klasemen, Johor Darul Takzim (JDT), terpaut cukup jauh yakni 17 poin.

Klub yang bermarkas di Stadion Shah Alam ini bahkan tertinggal 13 poin dari runner-up sementara FELDA United. Artinya, Selangor FA berat merangsek ke atas jadi juara LSM musim ini, karena kompetisi sudah memasuki putaran kedua. 


Editor : Estu Santoso
Sumber : Berita Harian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.