Andik: Saya Sudah Buktikan Bisa Jadi Pemimpin Mereka

By Anju Christian Silaban - Jumat, 12 Agustus 2016 | 12:55 WIB
Andik Vermanyah (7) didaulat sebagai kapten Selangor FA saat melawan Pahang FA pada ajang serupa di Stadion Shah Alam, Selasa (9/8/2016).
SELANGOR FA
Andik Vermanyah (7) didaulat sebagai kapten Selangor FA saat melawan Pahang FA pada ajang serupa di Stadion Shah Alam, Selasa (9/8/2016).

 Andik Vermansah mengaku siap apabila kembali didaulat sebagai kapten Selangor FA saat melawan Kelantan FA pada lanjutan Piala Malaysia di Stadion Sultan Mohammad IV, Kota Bharu, Jumat (12/8/2016).

Tugas ini sebenarnya sudah dijalani Andik saat Selangor menang 3-0 atas Pahang FA pada ajang serupa di Stadion Shah Alam, Selasa (9/8/2016). Inilah pengalaman pertama Andik menjadi kapten.

Keputusan pelatih Zainal Abidin Hassan menunjuk Andik tidak lepas dari cedera yang dialami Shahrom Kalam selaku kapten utama dan Razman Roslan sebagai deputi.

Baca Juga:

Mengingat kondisi dua nama terakhir belum menunjukkan tanda positif, Andik diprediksi kembali mengambil alih ban kapten pada laga Kota Bharu.

"Saya memang sempat merasa grogi karena Malaysia bukanlah negara asal saya. Padahal, kapten tim adalah tugas besar," tutur Andik seperti dilansir situs resmi klub, Kamis (11/8/2016).

"Akan tetapi, saya sudah membuktikan kepada rekan-rekan setim bahwa saya mampu menjadi pemimpin mereka di lapangan," tutur pemain asal Jember itu.

"Saya memang sempat merasa grogi karena Malaysia bukanlah negara asal saya." - Andik Vermansyah

Apabila kembali meraih kemenangan, Selangor bisa naik ke puncak klasemen Grup B Piala Malaysia. Kini, mereka mengoleksi tujuh poin dari empat laga atau terpaut tiga angka dari Kelantan selaku penghuni peringkat pertama.

Demi menjalani laga kontra Pahang dan Kelantan, Andik juga harus melewatkan seleksi pemain tim nasional Indonesia tahap pertama, dari Senin (8/8/2016) hingga Kamis (11/8/2016). Dia tidak mendapatkan izin dari pelatih karena krisis pemain melanda Selangor.

[video]http://video.kompas.com/e/5074007922001_v1_pjuara[/video]


Editor :
Sumber : Selangor FA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X