Andik Vermansah: Saya Yakin Selangor Bersikap Profesional

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 19 Agustus 2016 | 16:19 WIB
Winger Andik Vermansah (8) dengan ban kapten Selangor  FA di lengan kirinya memimpin skuat Gergasi Merah saat menjamu Pahang FA di Stadion Shah Alam, Selasa (9/8/2016) malam.
Dok. FA SELANGOR
Winger Andik Vermansah (8) dengan ban kapten Selangor FA di lengan kirinya memimpin skuat Gergasi Merah saat menjamu Pahang FA di Stadion Shah Alam, Selasa (9/8/2016) malam.

Winger Selangor FA, Andik Vermansah, mengucap syukur kepada klub yang telah memberikannya izin untuk memperkuat tim nasional Indonesia.

Andik sempat dikabarkan kecewa dengan Selangor lantaran tidak mendapatkan izin untuk mengikuti seleksi timnas tahap kedua pada 16 dan 17 Agustus 2016.

Saat itu, tim berjulukan Gergasi Merah tersebut tak memberi izin karena membutuhkan Andik mengingat banyaknya pemain mengalami cedera.

Namun, menurut pemberitaan Harian Metro pada Jumat (19/8/2016), Manajer Selangor Amirudin Shari memastikan bahwa klub tak akan menghalangi Andik untuk memperkuat timnas.  

"Alhamdulillah kalau memang benar Selangor memberikan izin kepada saya," kata Andik kepada JUARA, Jumat siang. 

"Saya juga percaya manajemen akan bersikap profesional. Mereka pasti kasih izin kalau tidak berbenturan  dengan pertandingan atau kalau sudah ada diagenda FIFA," sambung pemain asal Jawa Timur tersebut.

Meskipun tak mengikuti seleksi, Andik akan diikut sertakan pelatih Alfred Riedl dalam skuad Garuda pada laga persahabatan melawan Malaysia di Stadion Manahan Solo, pada 6 September 2016.

Persoalannya, sebagaimana diberitakan Harian Metro, Asosiasi Sepak Bola Selangor (FAS) sebagai pengelola klub, berencana melepas Andik pada bulan September sekitar tanggal atau 17 September.

"Masih belum fix lagi. Saya akan berbicara dengan pelatih dan manajemen (soal izin lawan Malaysia)," ujar Andik.

Jika menilik jadwal di Piala Malaysia dan Liga Super, Selangor seharusnya bisa mengizinkan Andik tampil pada laga persahabatan melawan Malaysia.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.