Dijamu PSPS Pekanbaru, Bintang Jaya Coba Jadi 'Penolong' PSMS Medan

By Sabtu, 3 September 2016 | 14:35 WIB
Para pemain Bintang Jaya Asahan, punya misi lain saat melakoni laga tandang ke markas PSPS Pekanbaru, Sabtu (3/9/2016).
ABDI PANJAITAN/JUARA.net
Para pemain Bintang Jaya Asahan, punya misi lain saat melakoni laga tandang ke markas PSPS Pekanbaru, Sabtu (3/9/2016).

Bintang Jaya Asahan sudah tak memiliki peluang ke 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Namun saat tandang pada laga terakhir fase Grup 1 ke markas PSPS Pekanbaru di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Sabtu (3/9/2016), tim berjulukan Kijang Gunung ini memiliki misi lain. Misi mereka menjadi 'penolong' PSMS Medan.

Bintang Jaya mencoba memberikan kontribusi kepada PSMS Medan dengan mengalahkan PSPS Pekanbaru. Sebab, kemenangan bisa membuka kembali kans lolos saudara tua mereka yang telah hilang.

Meskipun, hasil Persiraja Banda Aceh versus PSBL Langsa sebenarnya yang sangat menentukan nasib tim kebanggaan Kota Medan itu lolos atau tidak.

"Nasib PSMS bisa lolos tergantung kepada tiga pertandingan. Pertama antara Persiraja dengan PSBL Langsa, kedua PSPS melawan kami (Bintang Jaya), dan ketiga laga mereka sendiri menghadapi PS Bangka," ujar Abdul Marasabessy, pelatih Bintang Jaya Asahan.

"Kami memang sudah tidak ada peluang apa-apa lagi. Kami juga menghadapi tim yang punya peluang lolos ke babak selanjutnya."

Pelatih Bintang Jaya Asahan, Abdul Marasabessy 

"Kalau keinginan kami sudah pasti, ingin menang di sini dan itu bisa memberikan sedikit angin segar kepada PSMS. Tetapi, semua itu tergantung PSBL Langsa. Jika mereka menang, maka pertandingan kami sudah tak lagi berarti apa-apa," lanjutnya.

Mencoba menggagalkan ambisi tuan rumah dengan meraih kemenangan memang tak mudah. Marasabessy memahami keinginan besar sebuah tim tuan rumah untuk menang dan lolos ke babak selanjutnya.

"Kami memang sudah tidak ada peluang apa-apa lagi. Kami juga menghadapi tim yang punya peluang lolos ke babak selanjutnya. Sudah pasti, kami akan ditekan selama pertandingan nanti," cetus Rahman Marasabessy.

Tim dengan peluang terberat lolos dari Grup 1 ke babak 16 besar adalah PSMS Medan. Selain harus bisa meraih tiga poin di laga terakhir melawan tuan rumah PS Bangka di Stadion Orrom Sungai Liat, Minggu (4/9/2016), nasib tim berjulukan Ayam Kinantan tergantung dengan laga lainnya.

Baca juga:

Pertama dari pertandingan Persiraja kontra PSBL Langsa di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu (3/9/2016) malam .


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.