Gelandang Korea Ini Siap Jalankan Peran yang Ditinggalkan Top Scorer TSC 2016

By Yosrizal - Kamis, 27 Oktober 2016 | 11:46 WIB
Gelandang serang Lee Gil-hoon (tengah depan) bersama pemain Semen Padang sebelum menjamu PS TNI di Stadion H Agus Salim, Minggu (23/10/2016).
Dok. PT GTS
Gelandang serang Lee Gil-hoon (tengah depan) bersama pemain Semen Padang sebelum menjamu PS TNI di Stadion H Agus Salim, Minggu (23/10/2016).

Gelandang serang asal Korea Selatan, Lee Gil-hoon mengaku siap menggantikan posisi Marcel Sacramento. Top scorer sementara TSC itu absen saat timnya, Semen Padang, menjamu Arema Cronus pada Jumat (28/10/2016) malam.

Dalam sesi latihan Rabu (26/10/2016) pagi di Stadion H Agus Salim, pelatih Semen Padang, Nilmaizar mencoba Lee Gil-hoon sebagai striker murni. Meski posisi idealnya adalah gelandang serang, pemain itu cukup apik permainannya.

Pada game yang berdurasi 25 menit itu, eks pemain klub Malaysia, Penang FA itu ternyata cukup efektif dan memuaskan Nil.

Gil-hoon disandingkan dengan penyerang Semen Padang asal Papua, Muhammad Nur Iskandar. Kolaborasi kedua pemain ini lumayan bagus.

Pelatih Nilmaizar sejak dua hari terakhir sudah mengefektifkan Gil-hoon sebagai striker, menyusul absennya Marcel Sacramento akibat akumulasi dua kartu kuning.

"Bisa seperti itu. Tetapi saya akan melihat kondisi semua pemain sampai Jumat pagi."

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar

Sebelumnya tanpa top scorer sementara TSC itu, pelatih asal Payakumbuh itu pernah mencoba duet Papua: Vendry Mofu dan Nur Iskandar. Lalu, Nil pernah mencoba duet Nur Iskandar dan Irsyad Maulana.

“Barangkali dari sekian eksperimen yang saya lakukan tanpa Marcel, mungkin ini yang lebih baik. Saya harap keduanya saling mengisi untuk memenangi laga kandang melawan Arema. Karena dengan atau tanpa Marcel, laga kandang harus menang," tutur Nil.

Gil-hoon seusai latihan mengatakan siap dimainkan di posisi mana saja. Selama pelatih mempercayai, Gilhoon mengaku akan main maksimal. Apalagi, posisi striker bagi pemain ini pernah dijalaninya saat masih main di Liga Malaysia.

Baca juga:

“Tak masalah, saya siap. Striker dan gelandang serang adalah posisi saya dan siap bermain baik di kedua posisi itu. Tetapi pasti, Marcel jauh lebih baik. Apa yang dilakukan Marcel selama ini akan saya lakukan untuk kemenangan Semen Padang,” kata Gil-hoon.

Selain perubahan di lini depan, Nil kemungkinan besar juga akan mengembalikan posisi Handi Ramdan, yang sejak beberapa pertandingan terakhir absen akibat hukuman kartu merah.

Kebetulan pula, fullback Agung Prastyo tengah mengalami cedera ringan. Kemungkinan besar Agung akan digantikan Handi Ramdan.

“Bisa seperti itu. Tetapi saya akan melihat kondisi semua pemain sampai Jumat pagi. Siapa yang paling siap, itulah yang saya turunkan,”  kata Nil.

[video]http://video.kompas.com/e/5184038428001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.