TOPIK TERPOPULER
Pelatih Semen Padang, Nil Maizar, saat melayani wawancara usai laga melawan  Pusamania Borneo FC dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (20/7/2016).
DOK. PT. GTS
Pelatih Semen Padang, Nil Maizar, saat melayani wawancara usai laga melawan Pusamania Borneo FC dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (20/7/2016).

Nilmaizar Tetap di Semen Padang

PADANG, JUARA.net - Nilmaizar di pastikan tetap di Semen Padang Tim berjuluk Kabau Sirah itu memastikan bahwa sang pelatih kembali akan melanjutkan tugasnya untuk ISL musim depan.

Kepastian itu ditegaskan Direktur Teknis PT Kabau Sirah, Iskandar Lubis, Selasa (20/12/2016) kepada JUARA. Menurut dia, posisi pelatih asal Payakumbuh itu aman sampai musim kompetisi ISL 2017 nanti.

“Untuk pelatih kepala, tetap coach Nil. Hal itu sudah menjadi keputusan manajemen Kabau Sirah. Hal lainnya masih dalam tahap evaluasi, seperti asisten pelatih teknik dan asisten pelatih fisik dan kiper,” jelas Dirtek Semen Padang itu.

Sejak tampil di Piala Jenderal Sudirman lalu, Nil didampingi tiga asisten yang terdiri dari Weliansyah (teknik), Zulkarnain Zakaria (kiper), dan Deno (fisik).

Untuk pemain, saat ini manajemen bersama pelatih kepala tengah mengevaluasi untuk diteruskan kontraknya atau tidak. Hanya, sejumlah nama seperti striker Marcel Sacramento dan bek Cassio de Jesus sudah membubuhkan tanda tangannya sejak pertengahan TSC lalu.

Gelandang asal Bosnia, Muamer Svraka, masih dalam ikatan kontrak setahun ke depan. Tetapi, hal yang sama tak belum berlaku untuk pemain Asia, Kin Gil Hoon. Gelandang serang asal Korea itu ini masih dalam pertimbangan pelatih untuk dilepas atau dipertahankan.

Khusus pemain lokal, sedikitnya ada 70 persen muka lama yang akan bertahan di Tim Kabau Sirah. Namun selain pemain yang sudah membubuhkan tanda tangan, Nil belum menyebutnya secara pasti.

Yang paling santer terdengar untuk di lepas adalah kiper kedua, Rivky Makodimpit. Selebihnya masih menjadi tanda tanya.

“Mungkin dalam waktu dekat ini akan jelas. Siapa yang akan dilanjutkan dan siapa yang akan dilepas,” ujar Nil.

  • Penulis: Yosrizal
  • Editor: Jalu Wisnu Wirajati
  • Sumber: -
TOPIK :

Komentar