Melalui SSB Harimau Tapanuli, Sepak Bola Medan Mencoba Bergairah Kembali

By Selasa, 24 Januari 2017 | 20:01 WIB
Anak didik SSB Harimau Tapanuli (Hartap) bersama pelatih berpose di Stadion TD Pardede, Medan.
ABDI PANJAITAN/BOLA/JUARA.NET
Anak didik SSB Harimau Tapanuli (Hartap) bersama pelatih berpose di Stadion TD Pardede, Medan.

Nama klub Harimau Tapanuli (Hartap) lama tidak terdengar setelah dibubarkan sekitar 2004. Walhasil, Stadion TD Pardede, Jalan Binjai Kilometer 10,8 Kota Medan, yang menjadi markas mereka, sempat sepi dan tak terurus.

Penulis: Abdi Panjaitan

Stadion TD Pardede barul mulai ramai ketika PSMS Medan menggunakannya pada 2007. Hingga saat ini, stadion yang didirikan oleh Tumpal Dorianus Pardede itu sering dipakai untuk pertandingan uji coba klub lokal di Kota Medan.

Di awal 2017, gaung Hartap pun mulai didengar. Mantan pemain klub sepakat mendirikan sebuah sekolah sepak bola (SSB) Harimau Tapanuli (Hartap).

Saat ini, mereka sudah memiliki siswa sebanyak 40 orang dan menggelar latihan di Stadion TD Pardede.

Baca juga:

"Sebenarnya, pada 2014 SSB Hartap sudah diprakarsai oleh rekan-rekan lain seperti Colly Misrun, Viktor Hutabarat, Zulkifli, dan Petrus. Namun, aktivitas terhenti karena masing-masing mendapatkan tawaran melatih di klub-klub lokal. Saat itu, jumlah siswanya sudah lumayan, mencapai 70-an anak," kata Zulimri, mantan pemain Hartap yang kini mengaktifkan kembali SSB tersebut.

"Saya pikir, adalah sayang bila SSB ini tidak dilanjutkan. Saya lantas mengaktifkannya lagi. Sekarang sudah ada sekitar 40 siswa di SSB Hartap. Yang paling tua kami bina kelahiran 2002 (U-15) hingga termuda kelahiran 2007 (U-10)," ucapnya melanjutkan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.