Klub Liga Super China Tahan Salah Satu Timnas Negara Afrika

By Minggu, 29 Januari 2017 | 08:31 WIB
Perwakilan timnas Malawi dan klub Liga Super China, Guanzhou R&F sebelum melakoni uji coba di Stadion Nasional Bingu di Lilongwe, Sabtu (28/1/2017) petang.
Dok. FOOTBALL ASSOCIATION OF MALAWI
Perwakilan timnas Malawi dan klub Liga Super China, Guanzhou R&F sebelum melakoni uji coba di Stadion Nasional Bingu di Lilongwe, Sabtu (28/1/2017) petang.

LILONGWE, JUARA.net – Salah satu klub Liga Super China, Guangzhou R&F melakoni tur ke salah satu negara di kawasan Afrika bagian tenggara, Malawi. Pada laga Sabtu (28/1/2017) ini, klub berjulukan Blue Lions menahan timnas Malawi.

Timnas salah satu negara di Afrika ini, Malawi, menjamu klub papan atas Liga Super China 2016 untuk seremonial pembukaan stadion. Hasil laga uji coba ini pun imbang dengan skor 2-2.

Malawi melakukan pembukaan arena baru di ibu kota negera mereka, Lilongwe, yaitu Stadion Nasional Bingu.

Pada momen ini, Guangzhou R&F membawa serta semua pemain utamanya. Skuat Blue Lions membawa penyerang asal Australia, Apostolos Giannou, dan duo gelandang asli Brasil, Renatinho serta Junior Urso.

Baca juga:

Mereka juga membawa gelandang berpaspor Israel, Eran Zahayi, serta striker Jang Hyun-Soo dari Korea Selatan (Korsel).

Sebelum memulai pertandingan, pelatih Guangzhou R&F asal Serbia, Dragan Stojkovic mengatakan tujuan utama timnya.

Menurut eks gelandang Olympique Marseille itu, terlepas dari pertandingan persahabatan, prioritas mereka adalah untuk memperkuat hubungan bilateral yang ada, antara Malawi dan China.

”Kami bermain sepak bola secara teknis dimana tim ini ingin mendominasi untuk 90 menit. Kami menerapkan gaya permainan dengan passing pendek kami,” kata Stojkovic.

”Namun, kami tetap ingin tuan rumah membuat kami kesulitan dan bekerja keras di laga ini.”


Editor : Estu Santoso
Sumber : futbol24.com, allafrica.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X