Victor Hermans Siap Gelar Blusukan demi Regenerasi Timnas Futsal

By Senin, 6 Februari 2017 | 12:44 WIB
Calon pelatih tim nasional futsal Indonesia, Victor Hermans (kanan).
GONANG SUSATYO/BOLA/JUARA.NET
Calon pelatih tim nasional futsal Indonesia, Victor Hermans (kanan).

Victor Hermans sudah tiba di Jakarta pada medio pekan lalu. Meneer Belanda itu direncanakan menukangi timnas futsal Indonesia dalam satu tahun ke depan.

Penulis: Ferry Tri Adi

Empat agenda besar timnas bakal diemban Vic, sapaan akrab sang pelatih, selama 2017. Keempatnya adalah Kejuaraan Futsal AFC U-20, SEA Games 2017, Asian Indoor dan Martial Arts Games 2017, dan Kejuaraan Futsal AFF 2017 (Kualifikasi AFC Zona ASEAN).

Karena itu, nakhoda tim berusia 63 tahun itu tak sempat berleha-leha begitu tiba di Tanah Air.

Khusus untuk Kejuaraan Futsal AFC U-20, yang pertama kali bergulir, Vic kudu “membuat” kerangka timnas anyar. Pasalnya, tak banyak pemain dari kerangka timnas saat ini yang bakal diterjunkan ke tiga turnamen lain berusia di bawah 20 tahun.

Pelatih yang membawa Thailand menjadi juara Piala AFF Futsal (2012, 2013, 2014, dan 2015) itu bahkan harus menggelar blusukan demi mencari pemain.

Tak hanya memantau dari PFL, Vic juga harus menyeleksi pemain dari seleksi terbuka yang digelar FFI.

Baca Juga:

“Tiga agenda di luar Kejuaraan Futsal AFC U-20 memang tak ada batasan usia. Artinya, timnas masih bisa menggunakan kerangka tim terakhir atau tim senior di Piala AFF 2016. Khusus mencari pemain U-20, Vic memang memantau PFL, tapi tidak banyak dari sana,” kata Efraim.

"Karena itu, kami juga meminta data dari PON Jabar kemarin karena diisi pemain U-23 dan U-20, rekomendasi setiap klub profesional yang punya tim U-19, dan rekomendasi setiap Asosiasi Futsal Provinsi. Selain itu, kami juga menggelar seleksi terbuka di beberapa kota selama Februari dengan pemain maksimal kelahiran 1 Januari 1997. Pemain yang diseleksi juga hasil rekomendasi atau undangan," ucapnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.