TOPIK TERPOPULER
Winger Persija, Pandi Lestaluhu dalam sebuah sesi latihan timnya di Lapangan Asifa, Kota Malang.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Winger Persija, Pandi Lestaluhu dalam sebuah sesi latihan timnya di Lapangan Asifa, Kota Malang.

Dua Pilar PS TNI Berstatus Pinjaman di Persija

JUARA.net - Sekretaris Umum PS TNI, Yandri, memastikan dua pemain tim berjulukan The Army tersebut, Pandi Lestaluhu (19) dan Irfandi Zein Al-Zubeidy (22), berstatus pemain pinjaman di Persija Jakarta.

Pandi Lestaluhu dan Irfandi Al-Zubeidy dipinjamkan selama semusim ke Persija. Status kedua pemain yang juga sebagai tentara aktif ditengarai menjadi alasan PS TNI enggan melepas mereka secara permanen.

"Pandi dan Irfandi adalah anggota TNI. Mereka kami pinjamkan juga untuk menambah jam terbang," ucap Yandri.

Selama Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, Pandi hanya memainkan 20 dari 38 laga PS TNI. Sedangkan Irfandi cuma 17 kali diturunkan.

Kedatangan dua pemain di sektor tengah yakni eks gelandang Arema FC, Ahmad Nufiandani, dan winger impor asal Sierra Leone, Ibrahim Conteh, memang semakin membuat posisi Pandi dan Irfandi terancam.

Sebelumnya, Persija juga sudah mengikat jasa eks bek Arema, Ryuji Utomo (21). Dari rataan usia perekrutan pemain, tim ibu kota jelas terlihat ingin memaksimalkan pemain U-23 pada Liga 1.

Aksi ketiga pemain anyar Persija tersebut sudah bisa disaksikan pada Piala Presiden 2017.

Pada turnamen pemanasan tersebut, skuat Macan Kemayoran tergabung di Grup B dan memulai perjalanannya dengan melawan PS TNI, Minggu (5/2/2017).

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar