Dua Pilar PS TNI Berstatus Pinjaman di Persija

By Segaf Abdullah - Sabtu, 4 Februari 2017 | 06:32 WIB
Winger Persija, Pandi Lestaluhu dalam sebuah sesi latihan timnya di Lapangan Asifa, Kota Malang.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Winger Persija, Pandi Lestaluhu dalam sebuah sesi latihan timnya di Lapangan Asifa, Kota Malang.

Sekretaris Umum PS TNI, Yandri, memastikan dua pemain tim berjulukan The Army tersebut, Pandi Lestaluhu (19) dan Irfandi Zein Al-Zubeidy (22), berstatus pemain pinjaman di Persija Jakarta.

Pandi Lestaluhu dan Irfandi Al-Zubeidy dipinjamkan selama semusim ke Persija. Status kedua pemain yang juga sebagai tentara aktif ditengarai menjadi alasan PS TNI enggan melepas mereka secara permanen.

"Pandi dan Irfandi adalah anggota TNI. Mereka kami pinjamkan juga untuk menambah jam terbang," ucap Yandri.

Selama Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, Pandi hanya memainkan 20 dari 38 laga PS TNI. Sedangkan Irfandi cuma 17 kali diturunkan.

Kedatangan dua pemain di sektor tengah yakni eks gelandang Arema FC, Ahmad Nufiandani, dan winger impor asal Sierra Leone, Ibrahim Conteh, memang semakin membuat posisi Pandi dan Irfandi terancam.

Sebelumnya, Persija juga sudah mengikat jasa eks bek Arema, Ryuji Utomo (21). Dari rataan usia perekrutan pemain, tim ibu kota jelas terlihat ingin memaksimalkan pemain U-23 pada Liga 1.

Aksi ketiga pemain anyar Persija tersebut sudah bisa disaksikan pada Piala Presiden 2017.

Pada turnamen pemanasan tersebut, skuat Macan Kemayoran tergabung di Grup B dan memulai perjalanannya dengan melawan PS TNI, Minggu (5/2/2017).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.