Main Futsal Baru 7 Menit, Presiden Jokowi Sudah Minta Diganti

By Selasa, 7 Februari 2017 | 22:01 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) melakukan pemanasan sebelum bermain futsal dengan wartawan kepresidenan di Time Futsal, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (7/2/2017).
IHSANUDDIN/KOMPAS.COM
Presiden Joko Widodo (kanan) melakukan pemanasan sebelum bermain futsal dengan wartawan kepresidenan di Time Futsal, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (7/2/2017).

Pada Selasa (7/2/2017) sore, Presiden Joko Widodo menyelipkan kegiatan bermain futsal. Namun, pemimpin tertinggi negeri ini dengan sapaan Jokowi itu hanya sanggup main 7 menit.

Penulis: Ihsanuddin

Bercelana pendek dan menggunakan running shoes, Presiden Jokowi pun unjuk gigi kebolehannya mengolah si kulit bundar di Time Futsal, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kali ini, tim Jokowi yang diisi sejumlah menteri dan kepala lembaga menantang wartawan Istana Kepresidenan.

Namun, tak sampai pertandingan selesai, Presiden Jokowi keluar lapangan dan minta diganti. Saat itu, skor masih 1-0 untuk tim wartawan.

Jokowi sempat menciptakan beberapa peluang, namun semuanya berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang dari tim wartawan.

”Kami ingin pemerintah, ya saya beserta menteri-menteri ingin terus sahabatan dengan media."

Presiden Joko Widodo

”Sudah lama, sudah lama sekali enggak main futsal. Jadi tadi ya main 7 menit sudah terasa. Sudah terasa keluar keringetnya semuanya,” kata Jokowi dengan napas tersengal-sengal.

Setelah Jokowi keluar lapangan, lebih banyak gol tercipta. Pertandingan berlangsung ketat. Hasil akhir pun menunjukkan skor 5-4 untuk kemenangan tim wartawan.

Empat gol dari tim Kepresidenan dicetak oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Kapolri Jenderal pol Tito Karnavian.

Sejumlah menteri dan kepala lembaga yang juga ikut bergabung dalam tim Kepresidenan, namun tak mencetak gol. Mereka antara lain: Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, dan Menkopolhukam Wiranto.


Editor : Estu Santoso
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.