Bek Andalan SC Telstar Ingin Harumkan Timnas Indonesia

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 8 Februari 2017 | 20:53 WIB
Bek SC Telsta, Jordy Tutuarima, ingin memperkuat timnas Indonesia.
Dok, Pribadi
Bek SC Telsta, Jordy Tutuarima, ingin memperkuat timnas Indonesia.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sedang berencana menjalankan program naturalisasi.

Hal itu dilakukan demi memenuhi target PSSI meraih medali emas di SEA Games 2017 Malaysia dan lolos ke semifinal Asian Games 2018.

Sejumlah pemain berdarah Indonesia yang tersebar di benua Eropa mulai dilirik. Salah satu nama pemain yang diincar adalah Jordy Tutuarima.

Jordy termasuk pemain inti di SC Telstar dan pernah setim dengan gelandang timnas Indonesia, Stefano Lilipaly. Sejauh ini, pemain berusia 23 tahun tersebut telah mencatat 25 penampilan di semua kompetisi.

Selain kerap diplot sebagai bek kiri, Jordy juga piawai bermain di posisi sayap kiri dan bek kanan. Dengan skill yang dimilikinya, Jordy sangat berharap bisa memperkuat tim nasional Indonesia pada masa depan.

Bahkan Jordy sangat antusias dengan timnas Indonesia setelah dia mengunggah sejumlah foto Garuda saat tampil di Piala AFF 2016 melalui akun Instagramnya.

JUARA pun berhasil mendapatkan kesempatan mewawancarai Jordymelalui surat elektronik. Berikut wawancara lengkap JUARA dengan Jordy:

Kabar yang berkembang di Indonesia, Anda akan menjadi salah satu pemain yang akan di naturalisasi oleh PSSI. Sudah sejauh mana Anda berkomunikasi dengan PSSI?

Saya berharap menjadi salah satu pemain pemain yang dinaturalisasi oleh PSSI. Saat ini, saya hanya mendengar bahwa nama saya masuk dalam daftar. Sayangnya, saya belum berkomunikasi dengan PSSI.

Anda terlihat antusias dengan Timnas Indonesia. Hal itu terlihat dari unggahan foto Timnas Indonesia di akun Instagram Anda saat Piala AFF 2016. Sejauh mana Anda mengetahui Indonesia?


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X