Sungayang Vs Padang Gantiang Awali Kejuaraan Minangkabau Cup 2017

By JUARA.net - Sabtu, 11 Februari 2017 | 09:15 WIB
Gubernur Sumbar, Profesor Irwan Prayitno, menyerahkan piala bergilir Minangkabau Cup kepada panitia pelaksana pada jumpa pers Jumat (10/2/2017).
FERY FITRAH
Gubernur Sumbar, Profesor Irwan Prayitno, menyerahkan piala bergilir Minangkabau Cup kepada panitia pelaksana pada jumpa pers Jumat (10/2/2017).

Dua tim dari zona Kabupaten Tanah Datar, Sungayang dan Padang Gantiang, akan mengawali turnamen kolosal Minangkabau Cup 2017 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Minggu (12/2), mulai pukul 15.00 WIB.

Penulis: Hardimen Koto

Kepastian pertarungan kedua tim itu digelar usai Gubernur Sumbar, Profesor Irwan Prayitno, membuka resmi turnamen terbesar di Indonesia yang diikuti 162 tim dari 19 kota dan kabupaten di Sumatra Barat.

Piala bergilir Gubernur Sumbar menjadi titik buruan para kontestan. Tentu termasuk pala tetap dari Kapolda Sumbar, Brigjen Fakhrizal, serta Piala-piala lain dari Ketua DPRD Sumbar, Ketua KONI Sumbar, Dispora Sumbar, dan Asprov PSSI Sumbar.

Baca juga:

Musim lalu, Sungayang adalah juara Tanah Datar dan dalam putaran final zona Sumbar sukses menjadi perempatfinalis.

Sedangkan Padang Gantiang merupakan perempatfinalis di level Kabupaten Tanah Datar.

"Merupakan kehormatan bagi Tanah Datar ketika dua tim dari wilayah kami tampil dalam partai pembuka Minangkabau Cup,” kata Irdinansyah Tarmizi, Bupati Tanah Datar, yang juga penggila olahraga itu.

Kehadiran Sungayang dan Padang Gantiang memungkinkan para pendukung kedua tim berbondong-bondong menyaksikan pertarungan keduanya dalam pembukaan Minangkabau Cup 2017.

Minangkabau Cup 2017 digelar oleh Spartan Enterprise, yang dihuni sederet anak-anak muda berdarah Minang yang juga aktivis sepak bola.


Deretan piala yang akan diperebutkan oleh peserta Minangkabau Cup 2017, kejuaraan sepak bola di Sumatra Barat.(FERY FITRAH)


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Hardimen Koto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.