Dekati Gelar Top Scorer dan Pemain Terbaik, Cristian Gonzales Merendah

By Ovan Setiawan - Minggu, 12 Maret 2017 | 16:39 WIB
Cristian Gonzales saat diwawancarai wartawan di Stadion Pakansari Bogor pada 10 Maret 2017, dia berpeluang sebagai stop scorer dan pemain terbaik di Piala Presiden 2017.
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Cristian Gonzales saat diwawancarai wartawan di Stadion Pakansari Bogor pada 10 Maret 2017, dia berpeluang sebagai stop scorer dan pemain terbaik di Piala Presiden 2017.

Arema FC memang baru melangsungkan laga final Piala Presiden 2017 melawan Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Pakansari Bogor pada Minggu (12/3/2017) malam. Namun, striker gaeknya, Cristian Gonzales, sudah hampir pasti menggenggam gelar top scorer dengan 8 gol .

Kepastian ini datang setelah dua rival berat Gonzales, duo Semen Padang Marcel Sacramento dan Vendry Mofu, yang masing-masing mencetak 6 dan 5 gol tak mungkin menambah pundi-pundinya karena sudah mengakhiri Piala Presiden 2017 usai kalah dari Persib Bandung.

Bagaimana tanggapan Gonzales soal ini?

“Masih ada satu pertandingan lagi. Tetapi, mungkin jika memang menjadi top scorer ini hanyalah bonus, sedangkan yang paling penting adalah Arema nanti bisa menjadi juara,” ungkapnya.

Lima dari delapan gol Gonzales datang dari aksi fenomenal pemain naturalisasi asal Uruguay itu saat menghadapi Semen Padang pada leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Gonzales dinobatkan sebagai ‘super heroArema FC karena aksi heroik menyelamatkan Arema FC yang sebelumnya dalam posisi tertinggal 2 gol dari Semen Padang hingga akhirnya bisa membalikkan keadaan menjadi 5-2.

Tak hanya dari sisi pencetak gol terbanyak, Gonzales juga masuk dalam nominasi pemain terbaik Piala Presiden 2017 bersama dua pemain Arema FC lainnya, Esteban Vizcarra dan Adam Alis.

Arema juga menyumbangkan dua nama ke nominasi pemain muda terbaik: Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.