Aji Santoso: Sangat Jarang Seorang Striker Cetak Hat-trick di Final

By Anju Christian Silaban - Senin, 13 Maret 2017 | 01:10 WIB
Pelatih Arema FC, Aji Santoso, dan pemain Arema, Adam Alis (kanan), berbicara di depan media seusai laga final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab Bogor, pada Minggu (12/3/2017).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Pelatih Arema FC, Aji Santoso, dan pemain Arema, Adam Alis (kanan), berbicara di depan media seusai laga final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab Bogor, pada Minggu (12/3/2017).

Pelatih Arema FC, Aji Santoso, mengaku takjub dengan performa Cristian Gonzales saat menang 5-1 Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (12/3/2017).

Tiga dari lima gol Arema dicetak oleh Cristian Gonzales. Dua lainnya berasal dari Hanif Sjahbandi dan bunuh diri Michael Orah. PBFC cuma membalas lewat Firly Apriansyah.

Buat Gonzales, tambahan trigol mengokohkan dirinya sebagai top scorer turnamen dengan koleksi total sebelas lesakan Dia pun diganjar Rp 100 juta sebagai hadiah.

Terkait performa Gonzales, Aji mengakui capaian pemainnya di luar dugaan. Sebab, kemenangan telak dan trigol dari seorang pemain pada partai final tidaklah lazim terjadi.

"Gonzales tampil luar biasa selama turnamen Dia menjadi top scorer dengan sebelas gol. Sangat jarang sekali seorang striker bisa mencetak hat-trick di final," ucap Aji setelah pertandinngan.

Kiprah Gonzales yang sudah berusia 40 tahun sekaligus mengonfirmasi bahwa keputusan Arema terus menggunakan jasanya sudah tepat.

Padahal, ada aturan yang menyatakan bahwa setiap klub hanya boleh menggunakan dua pemain berusia di atas 35 tahun pada Piala Presiden.

"Saya menyampaikan ke El Loco - julukan Gonzales) bahwa dirinya tetaplah pemain andalan di lini depan, terbukti di turnamen ini," ucap Aji.

Selain Gonzales, Adam Alis juga mengharumkan nama Arema dengan terpilih sebagai Pemain Terbaik. Pemilik nama terakhir meraup Rp 200 juta sebagai hadiah.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.