Tolong Kaji Aturan demi Cristian Gonzales

By Anju Christian Silaban - Senin, 13 Maret 2017 | 07:40 WIB
Christian dan Eva Gonzales ketika merayakan valentine di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (14/2/2016).
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Christian dan Eva Gonzales ketika merayakan valentine di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (14/2/2016).

Istri Cristian Gonzales, Eva Siregar, berharap agar pemangku kepentingan sepak bola nasional bersedia mengkaji aturan terkait pembatasan usia pemain.

Eva Siregar mengacu ke regulasi Piala Presiden 2017, yang mewajibkan setiap klub cuma mendaftarkan maksimal dua pemain berusia di atas 35 tahun.

Aturan itu menjadi perdebatan, terlebih setelah Cristian Gonzales tampil impresif selama turnamen. Striker berusia 40 tahun itu merebut predikat top scorer dengan sebelas gol dan membawa Arema FC jadi juara.

"Semoga bapak-bapak terhormat mau mengkaji aturan. Gonzales itu kan fenomena, cuma satu di Indonesia," ucap Eva setelah pertandingan final di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (12/3/2017).

"Aturan ini bisa mematikan karier dan sandang pangan seorang pemain berprestasi. Saya berharap tidak ada seperti itu," kata sang istri.

Baca: Piala Presiden, Meruah Jokowi, dan Anak Terpintar buat Luis Milla

Di sisi lain, Gonzales enggan mengkritik aturan yang berorientasi kepada pencarian pemain untuk tim nasional (timnas) Indonesia U-22 pada SEA Games 2017.

"Saya tidak bisa berkomentar banyak karena bermain di Indonesia. Saya harus menghormatinya," tutur eks pemain Persib Bandung itu.

Arema bukanlah satu-satunya kontestan Liga 1 yang bertumpu kepada pemain tua. Ada pula Persija Jakarta yang memiliki Ismed Sofyan (37) serta Bambang Pamungkas (36), dan Sriwijaya FC dengan Alberto Beto Goncalves (36).


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X