Harmonisasi Kilat Adam Alis-Cristian Gonzalez di Arema

By Ovan Setiawan - Senin, 13 Maret 2017 | 15:56 WIB
Tiga pemain Arema FC Adam Alis, Cristian Gonzales, dan Kurnia Meiga saat berada di ruang ganti pemain dengan membawa Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab Bogor, pada Minggu (12/3/2017).
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Tiga pemain Arema FC Adam Alis, Cristian Gonzales, dan Kurnia Meiga saat berada di ruang ganti pemain dengan membawa Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab Bogor, pada Minggu (12/3/2017).

Performa Arema FC sempat diragukan di turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2017. Pasalnya, Singo Edan ditinggal beberapa pilar penting dan hanya menggantinya dengan sejumlah pemain muda.

Pelatih Arema, Aji Santoso, menepis keraguan itu dengan menjuarai Piala Presiden.

Kombinasi pemain muda dan senior ternyata tidak membuat Arema lemah, justru permainan mereka semakin variatif.

Aji mengungkapkan bahwa sebenarnya untuk membangun Arema yang sedemikian tangguh tidak membutuhkan waktu panjang. Aji hanya membentuk kesepahaman antarpemain.

“Saya selalu mengatakan kepada pemain bahwa tak perlu waktu lama untuk membentuk kekompakan tim. Hal terpenting ialah seberapa cepat mereka menjalin komunikasi saat berada di atas lapangan,” ujar mantan pelatih Indonesia U-23 itu.

Aji pun mencontohkan kesepahaman yang terbangun antara Adam Alis dan Cristian Gonzales. Gelandang 23 tahun itu telah memahami bentuk umpan yang disukai oleh sang senior.

“Adam bisa mengerti keinginan El Loco (sapaan Gonzales). Dia mengerti kapan harus memberikan bola-bola bawah atau atas kepada Gonzales. Itulah yang dimaksud dengan kesepahaman antarpemain,” tutur Aji.

Baca Juga: Ini Atlet Putra dan Putri serta Tim Terbaik 2016 Menurut Pembaca BOLA dan JUARA

Kerangka tim saat ini merupakan skuat yang akan berlaga di Liga 1. Boleh dibilang, manajemen Arema mengambil langkah berani mengontrak semua pemain sejak Piala Presiden 2017.

“Arema beda dengan klub lain. Semua pemain yang berlaga di Piala Presiden 2017 sudah dikontrak. Jadi, Piala Presiden 2017 bukan ajang trial buat pemain,” tutur Ruddy Widodo, Manajer Arema.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.