Fans Arema Khawatir Marquee Player Jadi Beban Suporter

By Ovan Setiawan - Selasa, 21 Maret 2017 | 15:40 WIB
Aremania setia dan memenuhi Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang saat Arema menjamu Persija pada laga kedua Grup B Piala Presiden 2017 pada Sabtu (11/2/2017) malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Aremania setia dan memenuhi Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang saat Arema menjamu Persija pada laga kedua Grup B Piala Presiden 2017 pada Sabtu (11/2/2017) malam.

Kebijakan PSSI mengenai diperbolehkannya marquee player memantik pendapat dari kalangan Aremania, pendukung setia Arema FC. Menurut mereka, kebijakan tersebut berpotensi untuk menjadi beban bagi suporter dengan naiknya harga tiket pertandingan.

“Potensi itu (tiket naik) dengan hadirnya marquee player memang ada. Tetapi lepas dari itu, untuk saat ini marquee player bukanlah suatu kebutuhan urgent, khawatirnya malah jadi beban,” ujar Amin, Ketua Aremania Korwil Sukorejo, Pasuruan.

Dengan nilai kontrak di atas rata-rata pemain asing selama ini, wajar bila Aremania khawatir. Sebab dengan nilai yang cukup tinggi, bukan tidak mungkin akan berimbas pada naiknya harga tiket pertandingan jika tidak ditunjang dengan sponsor yang besar.

Nilai kontrak marquee player bisa mendekati angka Rp10 miliar, angka itu lebih dari separuh biaya operasional klub secara keseluruhan.

Baca Juga:

Berkaca pada kebutuhan klub, sejauh ini Aremania masih cukup optimis dengan komposisi pemain yang ada.

“Sepak bola itu soal kolektivitas, kalau hanya ada satu pemain bintang itu tidak begitu berpengaruh. Dimaksimalkan saja pemain yang ada saat ini,” ujar Amin.

Hanya saja untuk menghadapi Liga 1 mendatang, Arema FC memang dirasa perlu untuk segera menambah dua pemain pelapis di posisi striker dan bek tengah.

“Yang paling penting mungkin menambah striker yang sepadan dengan Gonzales dan satu bek tengah,” tuturnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.