Kunci Nur Hardianto Bisa Bobol Myanmar

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 22 Maret 2017 | 17:17 WIB
Selebrasi penyerang tim nasional Indonesia, Ahmad Nur Hardianto, seusai membobol gawang Myanmar pada laga persahabatan di Stadion Pakansari, Selasa (21/3/2017).
HERKA YANIS/JUARA.NET
Selebrasi penyerang tim nasional Indonesia, Ahmad Nur Hardianto, seusai membobol gawang Myanmar pada laga persahabatan di Stadion Pakansari, Selasa (21/3/2017).

Penyerang tim nasional Indonesia, Ahmad Nur Hardianto, mendedikasikan gol yang diciptakannya ke gawang Myanmar untuk rakyat Indonesia.


Dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, 21/3/20187), Nur Hardianto mencetak gol pada menit ke-22. Gol tersebut menjadi catatan sempurna Nur Hardianto dalam laga debut bersama timnas senior.

"Saya mendedikasikan gol tersebut untuk masyarakat Indonesia. Kenapa saya mempersembahkan gol ini untuk rakyat Indonesia? Karena timnas membutuhkan dukungan mereka," kata Nur Hardianto.

Baca Juga: Saat Luis Milla "Melindungi" Pasukan Timnas U-22

Penyerang Persela Lamongan tersebut mencetak gol dengan memanfaatkan umpan rekan seklubnya, Saddil Ramdani, yang menyisir di sisi kanan pertahanan Myanmar.

"Kalau Saddil bawa bola, saya akan siap mencari posisi pas. Dia akan memberikan umpan untuk saya," tutur penyerang yang mengidolakan Diego Costa tersebut.

Nur Hardianto hanya bermain pada babak pertama karena dia digantikan oleh Ezra Walian. Selama babak kedua, gawang timnas kebobolan dua kali sehingga akhirnya takluk 1-3.

Baca Juga: Alasan Luis Milla Memainkan Ezra Walian

Kekalahan tersebut disebabkan sejumlah faktor. Salah satunya tidak berjalannya skema permainan umpan-umpan pendek karena Evan Dimas dan kawan-kawan tidak diberi ruang bergerak oleh Myanmar.

"Siapa sih yang mau kalah? Semua pasti ingin kami menang. Kami sudah berusaha maksimal tetapi hasilnya belum sesuai dengan keinginan kami semua," ujarnya.

Selanjutnya, timnas diagendakan kembali menjalani pemusatan latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) dari Rabu (22/3/2017) sampai Sabtu (25/3/2017).


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X