Sepak Bola Sumatra Utara, Traktor Kuning Siap Dibangkitkan

By Rabu, 29 Maret 2017 | 14:10 WIB
PSDS Deliserdang Junior saat di Stadion Mutiara, Asahan pada laga penyisihan Piala Soeratin 2016 zona Zumut.
ABDI PANJAITAN/JUARA.NET
PSDS Deliserdang Junior saat di Stadion Mutiara, Asahan pada laga penyisihan Piala Soeratin 2016 zona Zumut.

Kabar baik sepak bola Sumatra Utara datang dari Kabupaten Deli Serdang. Pelaku sepak bola di daerah itu berniat membangkitkan kembali klub PSDS Deli Serdang, yang sudah cukup lama tertahan di Liga Nusantara.

Penulis: Abdi Panjaitan

"Kami sudah bertemu dengan pengurus lama PSDS dan membentuk kepengurusan baru. Rencana selanjutnya adalah mencari ketua umum," kata Syarial Effendi, mantan pemain dan pelatih PSDS.

Pertemuan itu juga dihadiri utusan pemerintah kabupaten, Askab PSSI, dan KONI Deli Serdang. Kehadiran pemkab menjadi sinyal positif karena selama ini jarang terlihat di rapat PSDS.

"Semua sepakat mengembalikan PSDS, minimal ke Liga 2 lebih dulu. Kami akan serius tampil di kompetisi musim depan. Warga Deli Serdang sudah rindu melihat Traktor Kuning kembali berjalan," ujar Syarial.

Cikal-bakal PSDS sendiri menjalani periode terbaiknya di era 1980-an ketika ditangani pelatih Nobon Kayamudin.

Dengan sederet pemain yang dikenal punya bakat alami semacam Aris Rinaldi, Budiono, Sugito, Dodi Suprayogi, dan Suganda Lubis, tim ini bahkan sempat lolos ke babak enam besar Divisi Utama.

Di era Liga Indonesia, PSDS juga pernah diperkuat pemain seperti Ansyari Lubis, Ilham Romadona, Rifky Firdaus, Dedi Gusmawan, hingga Saktiawan Sinaga.

Baca Juga:

PSDS juga pernah mengontrak sederet pemain asing semacam Diego Mendieta, Edgar Anazco Riquelme, serta Richard Anaore Obiora.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X