Bobol Empat Gol Gawang Thailand, Jepang Buka Jalan ke Rusia

By Estu Santoso - Selasa, 28 Maret 2017 | 21:07 WIB
Para pemain timnas Jepang merayakan gol bek Maya Yoshida ke gawang Thailand pada ronde ketiga Grup B zona Asia untuk kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Saitama, Selasa (28/3/2017).
ATSUSHI TOMURA/GETTY IMAGES
Para pemain timnas Jepang merayakan gol bek Maya Yoshida ke gawang Thailand pada ronde ketiga Grup B zona Asia untuk kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Saitama, Selasa (28/3/2017).

SAITAMA, JUARA.net – Timnas Jepang membuka jalan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Pada kualifikasi ronde tiga zona Asia, Maya Yoshida Cs sukses menang dengan membobol banyak gol Thailand, Selasa (28/3/2017) petang.

Jepang pada laga ini sukses membobol tamunya empat gol tanpa balas di Stadion Saitama 2002. Penyerang Borussia Dortmund, Shinji Kagawa mencetak gol pertama Jepang.

Kagawa membobol gawang Thailand yang dikawal kiper Kawin Thammasatchanon saat laga jalan delapan menit. Memasuki menit ke-19, Shinji Okazaki mencetak gol via umpan Yuya Kubo.

Baca juga:

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-57, giliran Kubo yang membuat gol untuk Jepang. Kali ini, gol berawal dari assist Hiroki Sakai.

Gol keempat Jepang ke gawang Thailand dicetak kapten Maya Yoshida pada menit ke-83 melalui sundulan. Bek Southampton ini mencetak gol via umpan pemain pengganti Hiroshi Kiyotake.

Kemenangan ini membuat Jepang memimpin Grup B dengan nilai 16. Mereka unggul atas Arab Saudi dan Australia. Namun, Arab Saudi berpeluang menggeser Jepang jika menang lebih dari dua gol pada Rabu (29/3/2017).

Untuk Australia yang juga bermain hari ini, sukses mengantongi tiga poin. Anak asuh Ange Postecoglu menang 2-0 atas Uni Emirat Arab (UEA).


Pemain Australia, Brad Smith bereaksi atas peringatan wasit Ahmed Abu Al Kaf saat timnya menjamu Uni Emirat Arab (UEA) pada ronde ketiga Grup B zona Asia untuk kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Allianz, Selasa (28/3/2017). (MARK KOLBE/GETTY IMAGES)

Main di Stadion Allianz, Sydney, Socceroos unggul dulu melalui gol Jackson Irvine pada menit ketujuh. Lalu, Matthew Leckie menggandakan kemenangan tuan rumah pada menit ke-78.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Soccerway, Futbol24


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X