SSB Bertebaran, Bagaimana Kualitas Pelatihnya?

By Weshley Hutagalung - Jumat, 31 Maret 2017 | 22:00 WIB
Direktur Teknik timnas Indonesia, Danurwindo (kanan) berbicara di depan para pimpinan dan perwakilan media massa nasional dalam acara
WESHLEY HUTAGALUNG/JUARA.NET
Direktur Teknik timnas Indonesia, Danurwindo (kanan) berbicara di depan para pimpinan dan perwakilan media massa nasional dalam acara

Direktur Teknik timnas Indonesia, Danurwindo, menyoroti keberadaan sekolah sepak bola (SSB) di Tanah Air. Hal itu ia sampaikan dalam sebuah diskusi dengan insan pers di Hotel Yasmin, Karawaci, Tangerang pada Jumat (31/3/2017).

Danurwindo mengapresiasi pihak-pihak yang melahirkan SSB di berbagai penjuru Tanah Air. Namun, ia menggarisbawahi keberadaan pelatih di SSB tersebut.

”Kami harus mengapresiasi kemunculan SSB yang kini bertebaran di Indonesia," kata Danurwindo dalam acara "A Night with The Manager.”

Acara yang digelar PSSI ini menghadirkan pelatih timnas Indonesia asal Spanyol, Luis Milla.

”Hal bagus ini harus dihargai. Tetapi, apakah semua pelatih di SSB mengerti cara menangani pemain usia dini?” kata mantan pelatih timnas ini.

Baca juga:

Sorotan terhadap kualitas pelatih SSB di Tanah Air mengemuka. Karena, mereka yang akan melahirkan dan membentuk bibit-bibit potensial untuk menjadi pesepak bola profesional di Indonesia.

”Dalam proses menjadi pemain yang baik, talenta itu berpengaruh sebesar 20 persen, selebihnya dipengaruhi oleh banyak faktor, termasuk peran kualitas pelatih usia dini," ujar Danurwindo.

Danurwindo mengakui Indonesia kekurangan pelatih sepak bola yang berkualitas, termasuk di usia dini.

”Padahal, pokok persoalan sepak bola kita adalah pembinaan usia muda. Bukankah better coaches, better players?" katanya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.