Timnas U-15 Sua Thailand di Fase Grup Kualifikasi Piala Asia U-16 2018

By Segaf Abdullah - Sabtu, 22 April 2017 | 06:40 WIB
Tiga pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, Indra Sjafri, dan Fakhri Husaini, saat diperkenalkan di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/2/2017).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Tiga pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, Indra Sjafri, dan Fakhri Husaini, saat diperkenalkan di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Timnas Indonesia U-15 tergabung di Grup G pada babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Anak-anak asuh Fakhri Husaini tersebut bakal bersua dan adu kuat dengan tuan rumah Thailand, Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara.

Kepastian tersebut didapat seusai AFC melakukan pengundian di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (21/4/2017).

AFC membagi 45 tim ke dalam dua zona, yakni barat dan timur. Zona barat dihuni mayoritas tim asal Asia Barat dan Asia Selatan. Sedangkan zona timur dihiasi tim asal Asia Timur serta Asia Tenggara.

Juara bertahan Irak tergabung di Grup D bersama India, Palestina, dan Nepal. Peraih dua kali juara dunia U-16 dan semifinalis tahun lalu, Korea Utara, bakal bertemu Hong Kong, China Taipei, Makau, dan Brunei Darussalam di Grup F.

Baca juga:

Sebanyak 10 juara grup dan lima runner-up terbaik akan melangkah ke putaran final Piala Asia U-16 plus satu slot untuk tuan rumah.

Adapun Kualifikasi bakal berlangsung pada rentang 16-24 September 2017.

Sebelum berlaga pada Kualifikasi Piala Asia U-16 2018, Indonesia U-16 akan berkiprah dalam Piala AFF U-15 di Bangkok, Thailand, Juli 2017.

Berikut ini adalah pembagian grup Kualifikasi Piala Asia U-16 2018:

Zona Barat


Editor : Beri Bagja
Sumber : THE-AFC.COM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.