Cerita Lucu Bocah Akademi Arema, Asyik Selebrasi Hingga Sepatu Tertinggal di Singapura

By Ovan Setiawan - Rabu, 3 Mei 2017 | 14:28 WIB
Siswa Akademi Arema U-14 saat berada di Singapura usai meraih gelar juara kategori Plate JSSL pada 1 April 2017
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Siswa Akademi Arema U-14 saat berada di Singapura usai meraih gelar juara kategori Plate JSSL pada 1 April 2017

Pengalaman internasional baru saja didapatkan oleh siswa Akademi Arema U-14 dengan menjadi juara di kategori plate JSSL Singapura pada Senin (1/5/2017). Selain sisi perjuangan merengkuh trofi, cerita lucu juga mewarnai perjalanan mereka.

“Saya sangat bersyukur bisa mendapatkan gelar juara. Ini memotivasi kami untuk berlatih lebih giat lagi dalam meraih cita-cita sebagai pesepak bola. Saking senangnya, saya sampai lupa sepatu waktu mau balik pulang,” ujar Krisna Fairus, salah satu anggota tim Akademi Arema U-14.

Krisna layak bangga, dia penentu kemenangan timnya di partai final dengan sebiji gol ke gawang tim asal Vietnam, ASKIL, sehingga calon penerus Johan Ahmad Farizi dkk ini membawa pulang gelar juara.

Langkah Akademi Arema U-14 tidak mudah. Setelah tersingkir dari kategori cup karena menelan tiga kali kekalahan, mereka harus berjibaku di kategori plate.

Beruntung mental para pemain tidak down dan di laga awal mereka berhasil mengalahkan tim tuan rumah Football Plus Singapore dengan skor 1-0.

Baca Juga: 5 Hal Menarik dari Kemenangan 2-0 Tottenham atas Arsenal

Mereka berhasil mengalahkan Bina Taruna Cibubur dengan skor 2-0 di perempat final. Di semifinal ongis licek ini berhasil menang atas wakil Malaysia Royal Selangor Club dengan skor 2-0.

Hingga pada penentuan juara mereka mampu menundukkan wakil Vietnam, ASKIL dengan skor 1-0.

“Saya terharu dengan perjuangan anak-anak. Meski kami kurang beruntung di kelas cup, tetapi di kategori plate akhirnya kami juara. Ini adalah gelar internasional pertama Akademi Arema, tentunya harus kami syukuri,” tutur pelatih Akademi Arema U-14, Hendrik Vedes Waluyo.

Tim Akademi Arema U-14 tiba di Malang pada Selasa (2/5/2017) malam, mereka langsung disambut suka cita oleh segenap pengurus Akademi Arema dan orang tua masing-masing.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.