Kenapa Persija Gagal Manfaatkan Delapan Sepak Pojok?

By Segaf Abdullah - Jumat, 5 Mei 2017 | 07:30 WIB
Pelatih Persija, Stefano Cugurra memberikan instruksi anak asuhnya.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Persija, Stefano Cugurra memberikan instruksi anak asuhnya.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, mengakui timnya gagal memanfaatkan banyak peluang dari bola mati. Meski begitu, juru taktik asal Brasil itu bakal mencoba variasi lain.

Pada laga pekan keempat Liga 1, Persija kalah dari Madura United dengan skor 0-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (4/5/2017).

Dalam pertandingan tersebut, Persija mendapatkan delapan sepak pojok dan 25 sepak bebas baik langsung atau pun tidak. Namun, peluang terbaik tim ibu kota yang hadir dari kemelut hasil sepak pojok Ismed Sofyan, hanya membentur mistar.

Dua sepakan beruntun, masing-masing dari Maman Abdurrahman dan Bruno Lopes, tersebut belum mampu memecah kebuntuan Persija.

"Kami bisa memenangkan bola udara. Tetapi, sundulan kepala para pemain memang belum akurat," ucap Teco, sapaan Stefano Cugurra, setelah laga kepada JUARA.

Baca juga:

Tidak ada variasi dari delapan sepak pojok yang dieksekusi. Ismed Sofyan mengambil tendangan di sudut kiri, sedangkan Muhammad Hargianto, yang berkaki kidal, ditugaskan untuk sepak sudut di kanan.

Artinya, bola yang dihasilkan bakal melulu menuju ke dalam alias lebih melengkung ke arah kiper. Saat ditanya apakah bakal mencoba tendangan sudut dengan bola pendek atau ke arah luar, Teco mempertimbangkan hal itu.

"Ya, kami juga harus memperhatikan siapa pemain yang andal di kanan atau kiri. Bagus jika ada masukan seperti itu, kami memang harus pikirkan tim agar lebih bagus," tutur pelatih asal Brasil itu.

Kekalahan ini merupakan yang kedua beruntun buat Persija. Pada pekan kelima, Bambang Pamungkas dkk bakal bertandang ke markas Persela Lamongan, Rabu (10/5/2017).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.