Binjai United Vs PSSA Asahan di Final Liga Remaja U-15 Sumatera Utara

By Jumat, 19 Mei 2017 | 20:15 WIB
Selebrasi sederhana pemain Binjai United saat menjebol gawang Deliserdang United dalam babak semifinal, Jumat (19/5) pagi di Stadion Mini Disporasu
ABDI PANJAITAN/JUARA.NET
Selebrasi sederhana pemain Binjai United saat menjebol gawang Deliserdang United dalam babak semifinal, Jumat (19/5) pagi di Stadion Mini Disporasu

Liga Remaja U-15 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memasuki final. Binjai United bersua PSSA Asahan bakal berebut gelar juara di Stadion Mini Dipsorasu, Jalan Pancing, Kota Medan, Minggu (21/5/2017).

Pada partai semifinal Jumat (19/5/2017) pagi, Binjai United menang atas Deliserdang United dengan skor telak 4-1. Sedangkan PSSA Asahan mengalahkan Putra Tanjung Balai dengan skor tipis 1-0. 

Dua pertandingan semifinal ini berlangsung di Stadion Mini Disporasu.

"Alhamdulillah, kami akhirnya bisa masuk final," ujar Abdul Rahman Marasabessy, pelatih PSSA Asahan seusai pertandingan.

Menurut Abdul Rahman, laga final bagi mereka tak mudah karena lawan dinilainya sangat berat. Secara kualitas dan kolektivitas, Binjai United diakui sang pelatih lebih baik.

Baca juga:

"Tetapi, kami akan tetap mengupayakan untuk bisa menjadi juara di Liga Remaja ini. Meski secara permainan bagus dan Binjai United sangat baik kualitas pemainnya," ucap Abdul Rahman.

Sejak awal, Binjai United banyak diprediksi akan menjadi juara di Liga Remaja U-15 tahun ini. Pemenang kompetisi usia dini tersebut akan menjadi wakil Sumatera Utara ke putaran nasional. 

"Terima kasih kalau memang kami diunggulkan untuk juara. Tetapi ini kan partai final, semangat lawan bisa membuat mereka lebih baik bermain," kata pelatih Binjai United, Amran.

"Target kami bukan di sini, tetapi tim ini dipersiapkan untuk Piala Suratin U-18 dua tahun mendatang. Syukur kalau memang kami akhirnya jadi juara tahun ini," ucapnya.

Sementara itu, Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Utara menegaskan tidak akan menggelar pertandingan perebutan tempat ketiga.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.