Gol PSM kontra PS TNI Akan Kembali Disahkan Atas Nama Reinaldo?

By Andrew Sihombing - Sabtu, 20 Mei 2017 | 07:21 WIB
Selebrasi Titus Bonai seusai mengklaim menjadi pencetak gol PSM pada laga kontra PS TNI dalam pekan keenam Liga musim 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (15/5/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Selebrasi Titus Bonai seusai mengklaim menjadi pencetak gol PSM pada laga kontra PS TNI dalam pekan keenam Liga musim 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (15/5/2017).

 Sebiji gol yang dicetak PSM saat kalah 1-2 dari PS TNI pada pekan keenam Liga 1 telah disahkan atas nama Titus Bonai. Namun, belakangan Tim Juku Eja menyebut bahwa gol tersebut seharusnya tercatat sebagai milik Reinaldo da Costa

Gol pada menit ke-76 ini memang sempat menjadi perdebatan. Situs resmi Liga 1 awalnya mencantumkan nama Reinaldo sebagai pencetak gol PSM. 

Hanya, PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi lantas menyatakan gol Pasukan Ramang tersebut dikemas oleh Tibo sebagaimana disebutkan dalam match summary. Keputusan ini juga sesuai dengan laporan yang dinyatakan oleh match commissioner

Suara berbeda kini datang dari PSM. Sebagaimana disampaikan media officer PSM, Andi Widya Syadzwina, kepada JUARA.net, pencetak gol di lawatan klub ke markas PS TNI itu masih menjadi perdebatan. 

"Di internal tim PSM, setelah melihat kembali video pertandingan, sepakat bola kena sontekan Reinaldo. Jadi, gol itu semestinya tercatat sebagai gol Reinaldo," kata cewek yang akrab dipanggil Wina tersebut. 

"Hal ini sudah kita laporkan ke PT LIB. Reinaldo mengatakan bahwa dia sempat menyentuh bola tersebut. Pemain yang ada di dekat Reinaldo pun bilang seperti itu," tutur Wina. 

Bila kembali diubah oleh PT LIB, artinya Reinaldo kini sudah mengemas 4 gol di kompetisi kasta tertinggi Indonesia. Koleksi penyerang plontos berpaspor Australia tersebut sama dengan Hilton Moreira (sriwijaya FC) dan Boaz Solossa (Persipura).

Adapun PSM akan melanjutkan kampanye di pekan ketujuh Liga 1 dengan menjamu Sriwijaya. Di depan suporternya, Juku Eja jelas bertekad mempertahankan rekor 100 persen kemenangan seperti pada tiga duel kandang sebelumnya. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.