Indonesia U-16: Bukan Cuma Soal Jam Terbang

By Minggu, 21 Mei 2017 | 02:30 WIB
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini (kiri) memberikan keterangan kepada pemain seleksi di Stadion Mini USU, Kota Medan, Selasa (14/3/2017).
ABDI PANJAITAN/JUARA.NET
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini (kiri) memberikan keterangan kepada pemain seleksi di Stadion Mini USU, Kota Medan, Selasa (14/3/2017).

Penting bagi pemain Indonesia U-16 untuk melakukan penyegaran. Mereka tidak hanya dijejali latihan melulu, tapi juga sesekali piknik demi menyegarkan pikiran.

Penulis: Gonang Susatyo/Ferry Tri Adi

Saat pemusatan latihan di Sleman, Yogyakarta, anak asuh Fakhri Husaini itu mendapat kesempatan berwisata di tengah jadwal padat latihan dan uji coba. Indonesia U-16 akan melakoni dua uji coba di Stadion Maguwoharjo.

Pada Minggu (21/5/2017), mereka akan menghadapi Filipina U-16 sebagai uji coba internasional. PSS Sleman U-17 juga menjadi lawan uji coba beberapa hari berselang selama Indonesia U-16 pelatnas di Yogyakarta.

“Uji coba ini merupakan rangkaian dari program persiapan Indonesia U-16 sebelum berlaga di Piala AFF U-16 pada Juli mendatang. Ini merupakan uji coba internasional pertama,” kata Fakhri.

"Namun, melawan PSS U-17 merupakan uji coba keenam kali menghadapi tim lokal. Uji coba melawan tim luar negeri setidaknya menambah jam terbang pertandingan pemain," ujarnya.

Fakhri sesungguhnya berharap uji coba digelar dua hari. Meski demikian, dia tak mempersoalkan bila laga digelar dalam satu hari. Apalagi Fakhri membawa 27 pemain dan semuanya dipastikan bermain di dua uji coba tersebut.

“Saya lebih berharap satu hari satu pertandingan. Namun, bila langsung dua kali bertanding dalam sehari, kami tetap tidak ada masalah. Saya membawa 27 pemain dan semuanya akan diturunkan di uji coba," ucap Fakhri.

"Selain uji coba, kami juga melakukan penyegaran agar ada keseimbangan. Pemain juga tidak boleh tegang terus. Jadi, kesempatan berwisata kami manfaatkan untuk penyegaran,” ujarnya.

Sebagai persiapan menghadapi Piala AFF U-16, Fakhri merancang tiga atau empat uji coba internasional. Dia berharap agenda uji coba itu bisa tercapai dengan mengikuti turnamen mini di Vietnam.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.