Untuk Kali Kedua, Pelatih Persija Terpincut Winger Timnas U-19

By Segaf Abdullah - Rabu, 24 Mei 2017 | 20:43 WIB
Salah satu penyerang tim nasional Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, bercita-cita bisa memperkuat Barcelona, pada suatu saat nanti.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Salah satu penyerang tim nasional Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, bercita-cita bisa memperkuat Barcelona, pada suatu saat nanti.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, terpincut performa winger timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri. Rupanya, bukan kali pertama juru taktik asal Brasil itu tersengsem penampilan sang pemain.

Teco, sapaan Stefano Cugurra, bahkan mengaku sempat merekomendasikan Egy Maulana Vikri kepada manajemen Persija untuk segera direkrut.

Pada Rabu (24/5/2017) pagi WIB, Egy dkk sukses mengalahkan Persija dengan skor 1-0 pada laga uji coba yang digelar di Lapangan Sutasoma 77, Kompleks Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

"Ya, saya sudah melihat tim ini sebelumnya. Saya sudah suka dengan pemain yang memakai nomor 10 (Egy Maulana). Dia punya teknik, penentuan keputusan, dan kecepatan yang benar-benar bagus," ucap Teco kepada wartawan selepas laga.

"Dia berposisi sebagai winger pada laga tadi. Tetapi, dia terus bermain menusuk ke pertahan kami layaknya striker," tutur pelatih berusia 42 tahun itu.

Baca juga:

Meski begitu, Teco menilai bahwa Egy, yang Juli mendatang baru menginjak usia ke-17, bukan perekrutan prematur andaikan manajemen Persija benar-benar serius mendatangkannya.

"Saya pikir tidak (terlalu muda), dia butuh proses. Andaikan kami ambil pun, dia tidak langsung bermain di tim inti secara reguler," kata Teco kepada JUARA.

"Dia boleh hari ini bermain oke dan percaya diri. Tetapi, dalam kompetisi, tekanan pasti lebih tinggi, baik dari lawan maupun suporter," ujar eks pelatih fisik Persebaya Surabaya itu.

Boleh dibilang wajar Teco tertarik dengan Egy. Terakhir, jebolan Liga Kompas Gramedia (LKG) itu didapuk sebagai pemain terbaik dan top scorer Piala Soeratin 2016 dengan 22 gol saat membela Persab Brebes.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X