Persegres Vs PSM Makassar: Mau Berapa Gol, Rei?

By Minggu, 28 Mei 2017 | 10:01 WIB
Selebrasi Titus Bonai seusai mengklaim menjadi pencetak gol PSM pada laga kontra PS TNI dalam pekan keenam Liga musim 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (15/5/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Selebrasi Titus Bonai seusai mengklaim menjadi pencetak gol PSM pada laga kontra PS TNI dalam pekan keenam Liga musim 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (15/5/2017).

Ibarat bumi dan langit. Jargon ini mewakili pertandingan pekan kedelapan Liga 1 antara tuan rumah Persegres Gresik United melawan PSM Makassar yang akan berlangsung di Stadion Tri Dharma, Minggu (28/5/2017) malam.

Penulis: Indra Citra Sena/Sahlul Fahmi

Persegres Gresik United menjamu penguasa klasemen sementara dalam kondisi memprihatinkan. Selain berkubang di papan bawah, reinkarnasi raksasa masa lalu, Petrokimia Putra, ini merupakan tim paling banyak kejebolan plus tidak pernah mencatat clean sheet di Liga 1.

Sudah 13 gol bersarang di gawang Persegres. Sebanyak lima di antaranya tercipta dalam laga kandang. Rapor ini berbanding terbalik dari PSM, yang selalu menyarangkan gol selama tujuh pekan beruntun.

Senjata andalan PSM adalah sang ujung tombak, Reinaldo Elias Da Costa. Striker kelahiran Brasil berpaspor Australia ini seharusnya menempati puncak daftar pencetak gol terbanyak bersama Peter Odemwingie (Madura United).

Baca Juga:

Namun, koleksi Reinaldo berkurang satu karena gol ke gawang PS TNI (15 Mei 2017) dianggap milik Titus Bonai meskipun tayangan ulang televisi memperlihatkan laju bola sedikit berubah arah lantaran mengenai kakinya.

Bila menghitung gol itu, Reinaldo merupakan pemain PSM paling tajam di luar kandang. Dia juga pernah mencetak gol di markas Perseru Serui (4/5/2017).

Kabar buruk bagi Fitrul Dwi Rustapa, yang bakal mengawal gawang Persegres menggantikan Satria Tama.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.