Putus Tren Buruk Vs Arema, Persija Manfaatkan Partai Tunda

By Segaf Abdullah - Selasa, 30 Mei 2017 | 21:01 WIB
Ekspresi pelatih Stefano Cugurra saat Persija menjamu Bali United pada laga pekan ketujuh Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Minggu (21/5/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET
Ekspresi pelatih Stefano Cugurra saat Persija menjamu Bali United pada laga pekan ketujuh Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Minggu (21/5/2017).

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, berhasrat memutus tren buruk kontra Arema FC. Satu keuntungan tim ibu kota, kondisi fisik yang lebih bugar ketimbang sang lawan.

Persija tidak pernah menang dalam lima pertemuan teraktual dengan Arema (empat kalah, satu imbang). Dua di antaranya saat Teco, sapaan Stefano Cugurra, sudah menakhodai Ismed Sofyan dkk.

Persija arahan Teco dikalahkan Arema dengan skor 0-1 pada ajang Trofeo Bhayangkara. Pada pertemuan kedua, skuat Macan Kemayoran bermain imbang 1-1 pada fase Grup B Piala Presiden 2017.

"Kami harus mengubah head to head itu. Saya pelatih baru dan enggan memikirkan hasil yang sudah-sudah," ucap Teco seperti rilis yang diterima JUARA, Selasa (30/5/2017).

Baca juga:

Di samping itu, Teco menegaskan bahwa dirinya tengah mematangkan taktik untuk menjamu Arema. Pelatih asal Brasil itu mengatakan bahwa level antartim di Indonesia hampir setara.

"Arema tim kuat dengan materi yang bagus. Mereka sempat kalah menyakitkan (kalah 0-4 vs Persela Lamongan). Tetapi, mereka bangkit dan menang kemudian (menang 2-0 vs Mitra Kukar)," kata dia.

Selain itu, Persija juga memiliki keuntungan dari faktor non-teknis. Kondisi fisik skuat tim ibu kota lebih bugar lantaran penundaan laga kontra Perseru Serui, Minggu (28/5/2017).


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X