Luis Milla Panggil Pemain Senior Demi Peringkat FIFA

By Sabtu, 3 Juni 2017 | 06:41 WIB
Penyerang timnas U-22 Indonesia, Ezra Walian (kiri) berpose bersama dengan seniornya, striker Bali United, Irfan Bachdim saat uji lapangan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (25/5/2017) sore.
FERRIL DENNYS SITORUS/JUARA.NET
Penyerang timnas U-22 Indonesia, Ezra Walian (kiri) berpose bersama dengan seniornya, striker Bali United, Irfan Bachdim saat uji lapangan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (25/5/2017) sore.

Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni dua laga persahabatan dalam waktu dekat, yakni menghadapi Kamboja (8/6/2017) dan Puerto Rico (13/6/2017). Duel kontra Kamboja akan berlangsung di markas lawan, sementara duel berikutnya berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Penulis: CW-1

Nama-nama pemain pun sudah dirilis. Tidak ada nama Ezra Walian dalam skuat besutan Milla. Penyerang yang baru melakukan proses pewarganegaraan tersebut dikabarkan tengah sibuk mencari klub baru.

"Saya dan pelatih sudah berbicara panjang lebar. Pada prinsipnya, ia ingin fokus menentukan klub dia berikutnya. Jadi, kami berikan kesempatan menyelesaikan dulu pilihan masa depannya," kata asisten pelatih timnas, Bima Sakti.

Selain Ezra, tidak ada juga nama Hansamu Yama dan Evan Dimas. Alasan tidak dipanggilnya dua pemain ini berbeda dibanding Ezra.

"Kami sudah paham betul kualitas Hansamu dan Evan. Volume mereka bermain di klub cukup tinggi, apalagi Evan sedikit cedera engkel," tutur mantan kapten timnas ini.

Untuk laga uji coba nanti, Milla justru memanggil lima pemain senior, yakni Irfan Bachdim, Kurnia Meiga, Bayu Pradana, Fachruddin, dan Stefano Lilipaly. Inilah kali pertama Milla memanggil pemain di atas 23 tahun ke skuat asuhannya.

Baca Juga:

Pemanggilan ini bisa jadi untuk mengatrol semangat Febri Hariyadi cs selepas sejumlah hasil kurang positif seperti kekalahan dari Myanmar dan Bali United serta hasil imbang tanpa gol versus Persija Jakarta.

Kekuatan lima pemain senior tadi tentunya diharapkan memperbesar peluang menang. Selain untuk mentalitas pemain, kemenangan ini juga bisa menaikkan peringkat Indonesia.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.