Posisi Indonesia di Peringkat FIFA Naik

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 2 Juni 2017 | 18:00 WIB
Para pemain timnas U-22 Indonesia gotong royong mengangkat gawang pada sesi latihan sore di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (23/5/2017).
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Para pemain timnas U-22 Indonesia gotong royong mengangkat gawang pada sesi latihan sore di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (23/5/2017).

Tim nasional Indonesia berada di posisi ke-175 di peringkat Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) atau naik dua tingkat dari posisi sebelumnya. Demikian data terkini yang dipublikasikan FIFA pada Kamis (1/6/2017) . 

Namun, Indonesia masih menjadi tiga negara terbawah untuk kawasan Asia Tenggara dengan hanya lebih baik dari Brunei Darussalam (peringkat 188) dan Timor Leste (196).

Filipina mencatatkan diri sebagai negara Asia Tenggara dengan peringkat tertinggi di FIFA yaitu posisi ke-126, disusul Thailand yang berada persis satu posisi di bawahnya. 

Baca juga: Musik Gamelan Mengalun Saat Timnas U-19 Vs Brasil U-20

Sementara saudara serumpun Indonesia, Malaysia, berada di peringkat 155, naik tiga posisi dari sebelumnya. 

Indonesia berpeluang memperbaiki posisi di FIFA yang data terbarunya akan kembali dipublikasikan pada 6 Juli 2017. 

Syaratnya, tim Garuda harus berhasil meraih hasil positif pada dua persahabatan resmi FIFA yaitu melawan Kamboja di Phnom Penh pada Kamis (8/6/2017) dan versus Puerto Riko di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (13/6/2017). 

Di peringkat terbaru, Kamboja berada di posisi 174, sedangkan Puerto Riko di 133.

Berikut 10 besar di peringkat FIFA: Brasil, Argentina, Jerman, Cile, Kolombia, Perancis, Belgia, Portugal, Swiss, Spanyol


Editor :
Sumber : Antara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.