Florent Motta, Solusi untuk Cedera Pemain Timnas

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 6 Juni 2017 | 17:00 WIB
Florent Motta bertugas membantu pemulihan cedera yang dialami tim nasional.
Dok. Istimewa
Florent Motta bertugas membantu pemulihan cedera yang dialami tim nasional.

Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla, mendapatkan tenaga baru di dalam jajaran kepelatihan. Tenaga baru tersebut adalah Florent Motta.

Pria asal Perancis tersebut bertanggung jawab atas kebugaran dan pemulihan cedera pemain.

Motta sudah terlihat mendampingi tim saat Milla menggelar sesi konferensi pers jelang keberangkatan ke Kamboja, Senin (5/6/2017) pagi. Motta merupakan sosok berpengalaman. 

Baca juga: Lilipaly: Saya Sangat Ingin Bela Timnas, tetapi ....

Dia pernah bekerja di sejumlah tim nasional seperti Mali, Kenya, dan Maroko, serta beberapa klub di Timur Tengah. 

"Dia memang baru bergabung dengan tim. Tugasnya fokus untuk pemulihan cedera pemain karena melihat banyaknya pemain-pemain yang cedera," kata asisten pelatih Bima Sakti kepada JUARA, Selasa (6/6/2017).

Salah satu pemain yang ditangani Motta adalah Ahmad Nur Hardianto. Penyerang Persela Lamongan tersebut  mengalami cedera adductor.

Cedera tersebut didapatkan Nur Hardianto seusai tampil pada laga persahabatan kontra Persija Jakarta di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (5/4/2017).

Sebelumnya, Miguel Gandia bertugas menjaga kebugaran pemain. Namun saat ini, pelatih asal Spanyol ini bisa lebih fokus pada peningkatan fisik pemain.

"Jadi Miguel bisa fokus ke fisik dan porsi latihan grup," tutur Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.