Kamboja Siapkan Empat Kiper saat Jamu Timnas Indonesia

By Selasa, 6 Juni 2017 | 22:20 WIB
Kiper timnas Kamboja, Um Sereyroth saat latihan sesi malam untuk persiapan melawan Indonesia di Stadion Olimpiade, Phnom Pehn, Minggu (4/6/2017).
KHMERTIMESKH.COM
Kiper timnas Kamboja, Um Sereyroth saat latihan sesi malam untuk persiapan melawan Indonesia di Stadion Olimpiade, Phnom Pehn, Minggu (4/6/2017).

kiper itu untuk laga Kamboja kontra timnas Indonesia, Kamis (8/6/2017).

Timnas Kamboja memanggil empat kiper untuk laga lawan Indonesia. Mereka adalah Sou Yaty, Um Sereyrath, Oum Outdom, dan Hul Kimhuy. Nama kiper yang pertama disebut selama ini sering jadi kapten timnas Kamboja.

Namun, Fernando Vitorino menekankan bahwa dia belum memutuskan siapa yang akan mendapatkan tempat di skuat inti Angkor Warriors, julukan Kamboja, untuk laga ini.

Baca juga:

Dari empat kiper Kamboja ini, Sou Yaty yang paling senior usianya yaitu 25 tahun dengan caps terbanyak di antara tiga lainnya yaitu 27. Lalu catatan terbanyak kedua caps di bawah Sou Yaty milik Um Sereyrath.

Bahkan, Sereyrath dengan usia baru 21 tahun sering juga jadi kapten setelah Sou Yaty akhir-akhir ini tak dipanggil timnas Kamboja. Dia sudah 18 kali membela skuat Angkor Warriors untuk laga internasional.

Selain kiper, timnas Indonesia wajib mewaspadai Thierry Chantha Bin. Gelandang bertahan yang lahir di Prancis ini disebut sebagai maestro lini tengah Kamboja saat ini.

Bin memang layak jadi andalan timnas negerinya, apalagi sekarang dia memiliki karier bagus. Pemain tengah berusia 26 ini jadi bagian klub kasta kedua Liga Thailand atau Thai League 2, Krabi FC.


Striker Kamboja, Chan Vathanaka (kanan) mencoba mengecoh kiper Malaysia, Khairul Fahmi Che Mat di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Minggu (20/11/2016) sore. (AFFSUZUKICUP.COM)

Bersama Krabi FC, alumnus akademi sepak bola klub Ligue 1, RC Strasbourg, jadi andalan dan sering bermain.


Editor : Estu Santoso
Sumber : khmertimeskh.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X